Dirut: Surat WanaArtha Life tak Pernah Direspons Kejagung

    Ade Hapsari Lestarini - 26 September 2020 22:29 WIB
    Dirut: Surat WanaArtha Life tak Pernah Direspons Kejagung
    Logo WanaArtha Life. Foto: dok WanaArtha Life.
    Jakarta: Manajemen PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (WanaArtha Life) mengungkapkan telah menulis surat kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) perihal pengajuan pemblokiran Sub Rekening Efek (SRE).

    Hal ini terkait pernyataan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Ali Mukartono yang menyatakan WanaArtha Life telah gagal bayar di Oktober 2019.

    "Kami melakukan penundaan pembayaran polis kepada nasabah sejak Sub Rekening Efek (SRE) sejak kami diblokir pada 21 Januari 2020. Kami juga memiliki bukti pembayaran klaim kepada nasabah dari Oktober 2019 hingga sebelum rekening efek diblokir," ungkap Direktur Utama WanaArtha Life Yanes Y. Matulatuwa, dalam keterangan resminya, Sabtu, 26 September 2020.

    Namun sayangnya, Yanes menuturkan jika surat tersebut tidak pernah direspons oleh pihak Kejagung.

    Baca: Gagal Bayar WanaArtha Terjadi Sebelum Kejagung Blokir Rekening Benny Tjokro

    "Surat yang kami tulis ini tidak pernah direspons oleh pihak Kejagung. Kami sebaliknya mempertanyakan mengapa justru hal ini baru direspons oleh Kejaksaan Agung di dalam RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Komisi III DPR RI pada 24 September 2020," ungkap Yanes.

    Dia mengatakan pun membantah informasi yang menuturkan jika WanaArtha Life telah gagal bayar di Oktober 2019. Yanes menegaskan, dalam keterangannya kepada media massa, dirinya memandang keterangan Jampidsus Ali Mukartono sangat tidak tepat dan tidak akurat terkait dengan ketidakmampuan WanaArtha Life dalam membuktikan status keterkaitan rekening efek dengan kasus Jiwasraya.

    Adapun surat WanaArtha Life kepada Kejaksaan Agung (cq. Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus Dr. Febrie Adriansyah) dengan nomor surat 024/BDO/WAL/II/2020 tertanggal 14 Februari 2020 perihal Pengajuan Keberatan Atas Pemblokiran Sub Rekening Efek (SRE) dan Permohonan Pencabutan Perintah Pemblokiran Atas Sub Rekening Efek.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id