Permata Bank Buka Jalan Milenial Menggapai Mimpi

    Annisa ayu artanti - 16 April 2021 10:59 WIB
    Permata Bank Buka Jalan Milenial Menggapai Mimpi
    Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram (tengah). Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.



    Jakarta: Indonesia dikaruniai bonus demografi yang cukup besar, dengan penduduk usia muda dan produktif atau yang biasa disebut dengan generasi milenial sekitar 78 juta.

    Namun demikian, tidak semua kaum muda dapat memiliki kesempatan untuk menggapai mimpinya, khususnya di saat pandemi covid-19 setahun terakhir ini. Pandemi mau tak mau telah mengubah mimpi dan ambisi yang dibangun oleh generasi muda.






    TransUnion Wave 10 Pulse Survey July 2020 menunjukkan 54 persen anak muda yang mulai membangun finansialnya terpaksa kembali memulai dari awal karena diterpa oleh keadaan yang kurang menentu saat ini dan sebanyak 22 persen di antaranya merasa vulnerable secara finansial.

    PermataBank sebagai bank BUKU IV memiliki tanggung jawab untuk membantu menggapai dan menjadi solusi bagi generasi milenial untuk membangun mimpi mental walaupun dalam keterbatasan.

    Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram mengatakan melalui kampanye #CantStopME, PermataBank memberi dukungan langsung terhadap generasi muda untuk menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari seperti pekerjaan, cicilan, hingga gaya hidup.

    "Generasi milenial, generasi pintar, memiliki banyak ambisi, memiliki banyak keinginan, keperluan. Namun covid menyebabkan hal itu terhambat. Tapi apa perlu berhenti? Kami institusi dan masuk dalam bank BUKU IV bisa teruskan mimpi mereka," kata Djumariah dalam konferensi person virtual, Kamis, 15 April 2021.

    Ia menjelaskan, Bank Permata memberikan produk PermataME yang dapat dimanfaatkan oleh mereka sebagai solusi finansial untuk menjaga optimisme mereka dalam meraih impian. Adapun solusi finansial dari PermataME diantaranya PermataME Savings, PermataME Credit, PermataME Wealth Management, PermataME KTA, dan PermataME KPR.

    "PermataME memang didesain untuk memenuhi kebutuhan finansial generasi muda melalui holistis solusi keuangan mulai dari menabung, investasi, kemudahan pembayaran dengan kartu kredit, mendapatkan pembiayaan kredit tanpa agunan dan pembiayaan rumah atau apartemen," jelasnya.

    Akses digital

    Lebih lanjut, Djumariah juga menuturkan, selama kampanye #CantStopME, setiap nasabah PermataME dapat merasakan berbagai keuntungan menarik yang dapat di akses secara digital melalui PermataMobile X. Contohnya, PermataME Savings yang merupakan produk tabungan yang menunjang gaya hidup generasi muda akan memberikan benefit seperti cashback 10 persen transportasi online, 20 persen belanja online, dan 30 persen ngopi dan nonton atau entertainment.

    Lalu, PermataME Credit, jelas Djumariah, nasabah bisa mendapat keuntungan cashback 50 persen untuk berlangganan Netflix setiap bulannya, serta harga spesial yang akan didapatkan untuk tipe millennial events pilihan seperti konser maupun festival.

    Kemudian, PermataME Wealth Management, nasabah dapat mudah memulai berinvestasi dengan hanya Rp100 ribu melalui eMutualFund serta menikmati cashback 10 persen. Spesial program diberikan untuk setiap pembelian asuransi jiwa melalui eBancassurance di PermataMobile X.

    Selanjutnya, PermataME KTA yaitu program yang memberikan pengalaman terbaik untuk generasi muda dalam mewujudkan mimpi mereka dengan pengajuan dana tunai yang mudah dan cepat. Proses pengajuan 100 persen online melalui aplikasi PermataMobile X.

    Terakhir, PermataME KPR. Program ini memberikan kemudahan generasi muda dalam memiliki properti impian mereka dengan tenor panjang sampai dengan 30 tahun dan bebas angsuran pokok selama 12 bulan pertama, serta down payment sampai dengan nol persen dan satu hari approval di developer tertentu.

    Menurutnya, dengan seruan #CantStopME diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk terus melangkah dan tidak perlu khawatir terhadap urusan finansial mereka dalam menjalani kehidupan mereka sehari-hari serta meraih impian.

    "Kami terus mengembangkan teknologi PermataME bisa diakses di mana saja, kapan saja, melalui digital. Jadi enggak perlu ke cabang," ungkapnya.

    Salah satu Nasabah PermataME yang sudah merasakan manfaatnya adalah Steven. Pria berusia 21 tahun tersebut berani mengambil langkah besar di tahun lalu untuk memiliki rumah sejak dini melalui PermataME KPR. Menurutnya ternyata memperoleh KPR lebih mudah sekarang.

    "Benar, memang covid berdampak pada kegiatan usaha dan juga finansial. Tapi semua yang sulit bisa mudah," ungkap Steven.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id