Masih Minim Sentimen, IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan

    Annisa ayu artanti - 11 Mei 2021 09:27 WIB
    Masih Minim Sentimen, IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan
    Ilustrasi. Foto: dok.MI



    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi kembali bergerak di zona hijau meskipun minim sentimen menjelang hari raya Idulfitri 1442 H.

    Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan investor masih mencermati hasil dari rilis kinerja emiten untuk periode kuartal I-2021.

     



    Secara teknikal, indikator stochastic membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan. Untuk hari ini IHSG diprediksi bergerak di level support 5.923-5.949 dan resistance 5.993-6.011.

    "Pergerakan pada awal pekan akan minim sentimen dari data perekonomian menjelang libur panjang untuk merayakan Idulfitri," kata Dennies dalam riset harian, Selasa, 11 Mei 2021.

    Sementara itu untuk bursa global yakni bursa Amerika Serikat, tiga indeks kompak ditutup melemah. Investor kembali keluar dari saham-saham yang sedang bertumbuh, melanjutkan tren yang terlihat awal tahun ini, di tengah meningkatnya kekhawatiran inflasi dan suku bunga yang lebih tinggi.
     
    "Walaupun saham sektor utilitas dan konsumer pada perdagangan kemarin menguat, namun pelemahan saham teknologi yang tak terbendung membuat bursa saham Wall Street akhirnya ditutup di zona merah," jelasnya.

    Selain itu, data tenaga kerja April yang jauh lebih lemah dari ekspektasi, dengan hanya 266 ribu slip gaji baru atau jauh dari ekspektasi dalam polling Dow Jones yang memperkirakan satu juta slip gaji baru.


    "Pasar pun akhirnya bertaruh bahwa kebijakan moneter ekstra longgar bakal dipertahankan," pungkasnya.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id