comscore

Investor Ritel Lirik Saham IPO Bukalapak di Ajaib

Ade Hapsari Lestarini - 27 Juli 2021 12:19 WIB
Investor Ritel Lirik Saham IPO Bukalapak di Ajaib
Foto: Medcom.id/Desi Angriani.
Jakarta: Atensi masyarakat terhadap penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO) perusahaan unicorn cukup tinggi. Salah satu yang terdekat yakni akan dilaksanakannya IPO PT Bukalapak.com Tbk pada 6 Agustus 2021.

Unicorn pertama di Indonesia yang menggelar IPO ini telah memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menawarkan sahamnya kepada masyarakat, setelah sebelumnya menyelesaikan penawaran awal atau bookbuilding.
Selama masa penawaran umum akan berlangsung dari 27-30 Juli 2021, Bukalapak akan menawarkan sebesar 25.765.504.800 lembar saham pada harga penawaran Rp850 per saham. Bukalapak akan menerima kode saham BUKA.

Melansir keterangan tertulisnya, Selasa, 27 Juli 2021, Ajaib, sebagai salah satu platform investasi ritel di Indonesia menyediakan kemudahan untuk para investor ritel yang tertarik untuk membeli saham IPO perseroan melalui aplikasi Ajaib. Adapun mulai hari ini, 27 Juli 2021, periode penawaran umum sudah dimulai.

Baca: Raih Pernyataan Efektif OJK, Bukalapak Tawarkan Saham Rp850

"Minat masyarakat terhadap IPO BUKA sangat tinggi, dengan puluhan ribu investor ritel melakukan pemesanan saham melalui aplikasi Ajaib. Sebagai broker saham online pertama di Indonesia, jumlah yang luar biasa ini menunjukkan bahwa masyarakat mulai menyadari pentingnya investasi dan mereka ingin menjadi bagian dari bertumbuhnya industri digital di Indonesia," jelas manajemen perseroan.

Bagi yang baru ingin memulai berinvestasi, Ajaib memberikan kemudahan untuk membuka akun dan rekening melalui sistem full online dan paperless. Selain itu, pembelian saham BUKA bisa langsung dilakukan di aplikasi Ajaib.

IPO ini dinilai positif, karena industri digital Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar dan banyak diminati oleh para investor ritel, terutama para investor ritel muda yang sangat familiar dengan brand-brand tersebut.

"Ajaib sebagai brand yang menargetkan investor ritel muda Indonesia, cukup konsisten untuk mengajak generasi muda Indonesia untuk mulai berinvestasi terlihat dari beberapa kampanye yang secara aktif mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk mulai berinvestasi," pungkasnya.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id