Perilaku Berinvestasi Masyarakat Berubah ke Digital Akibat Covid-19

    Angga Bratadharma - 03 Juni 2020 12:23 WIB
    Perilaku Berinvestasi Masyarakat Berubah ke Digital Akibat Covid-19
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
    Jakarta: Masyarakat Indonesia mau tidak mau harus mengubah perilaku berinvestasinya usai covid-19 merebak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Digitalisasi pun mutlak diberlakukan. Hal itu juga didukung dengan perkembangan teknologi informasi dan pengguna internet yang dari waktu ke waktu terus meningkat, terutama di Tanah Air.

    "Perilaku masyarakat berubah di new normal. Pertemuan fisik ditiadakan dan sekarang menggunakan aplikasi seperti Zoom dan lainnya. Masyarakat mulai berbelanja kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan lain secara online di era covid-19," kata Presiden Direktur PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The, dalam virtual conference, di Jakarta, Rabu, 3 Juni 2020.

    Berangkat dari kondisi itu, ia menilai perubahan akan juga terjadi di perilaku masyarakat dalam berinvestasi. Moleonoto mengaku banyak masyarakat yang ramai berpartisipasi di program edukasi secara digital yang diselenggarakan Indo Premier Sekuritas terkait dunia investasi, perencanaan keuangan, dunia saham, reksa dana, dan lain semacamnya.

    "Ada hikmah positif dari covid-19 bahwa sebenarnya secara tidak sengaja semua orang mau tidak mau harus melek dunia digital. Bukan sekadar chating atau di sosial media tapi juga di luar itu (termasuk berinvestasi melalui digitalisasi). Dan masyarakat sudah siap karena koneksi di telepon genggam cukup besar di Indonesia," ucapnya.

    Sedangkan dari sisi pelaku industri, kata Moleonoto, juga sudah siap termasuk Indo Premier Sekuritas. Salah satu kesiapan yang dimiliki adalah dengan menggunakan aplikasi digital kepada para nasabah dalam berinvestasi. Indo Premier Sekuritas meyakini inovasi dapat meningkatkan kualitas hidup.

    Tidak hanya itu, Moleonoto berpandanga inovasi juga sekaligus akselerasi dan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup seluruh lapisan masyarakat. Inovasi adalah kekuatan penting dalam menciptakan pertumbuhan karena Inovasi yang efektif mampu membawa perubahan karena inovasi itu sendiri menawarkan kebaruan.

    Hal itu yang membuat Indo Premier Sekuritas meluncurkan aplikasi IPOT. Peluncuran aplikasi IPOT hari ini menjadi jawaban atas kebutuhan transformasi dalam pengembangan bisnis dan khususnya menjawabi keinginan dan masukan nasabah untuk aplikasi transaksi jual-beli saham yang komprehensif dan powerful.

    "IPOT sebagai platform investasi dan trading saham satu-satunya yang sudah 100 persen berbasis aplikasi hadir dengan tampilan yang sangat menarik, lengkap dan detail yang tentu akan makin memanjakan nasabah dalam transaksi saham," tegasnya.

    Physical distancing selama masa pandemi covid-19 justru membuat tim inovator Indo Premier solid dalam inovasi dan menjadikannya sebagai momen emas untuk melahirkan platform transaksi saham yang mumpuni berbasis aplikasi. Apalagi, masa physical distancing justru makin menyadarkan masyarakat akan pentingnya aplikasi transaksi saham yang komprehensif.

    "Aplikasi IPOT yang hadir dengan fitur-fitur unggulannya berbasis aplikasi tampilannya lebih menarik, lengkap, dan detail," ucapnya.

    Aplikasi IPOT yang dilengkapi dengan digitalisasi pembukaan rekening efek saham dan reksa dana yang tidak lagi butuh tanda tangan basah. "Aplikasi IPOT merupakan evolusi pasar modal dalam proses digitalisasinya mulai dari enhancement fitur, layanan dan user interface yang akan membuat semua bisa berinvestasi," pungkasnya.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id