AIA Financial Bukukan Premi Rp13,5 Triliun di 2020

    Angga Bratadharma - 04 Mei 2021 11:20 WIB
    AIA Financial Bukukan Premi Rp13,5 Triliun di 2020
    Ilustrasi. FOTO: AIA Financial



    Jakarta: PT AIA Financial (AIA) membukukan premi sebesar Rp13,5 triliun pada 2020 dengan rasio pencapaian solvabilitas 630 persen atau jauh melebihi ketentuan pemerintah sebesar 120 persen. Kondisi itu dapat dicapai di tengah ketidakpastian akibat hantaman keras pandemi covid-19 terhadap perekonomian Indonesia.

    Kemudian AIA membukukan aset sebesar Rp53,3 triliun atau meningkat dari periode yang sama di tahun lalu yang sebesar Rp50 triliun. AIA juga mencatat Uang Pertanggungan (UP) sebesar Rp686 triliun. Pencapaian tersebut melampaui pencapaian di periode sebelum pandemi di 2019.






    "Kami sadar peran kami di masa yang sangat menantang ini begitu besar, untuk memberikan proteksi bagi masyarakat serta membantu mereka menjalani masa pandemi dengan rasa tenang," kata Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 4 Mei 2021.

    Ia menambahkan pencapaian kinerja di 2020 adalah wujud kesiapan sebagai perusahaan asuransi untuk membantu nasabah menjalani hidup di tengah pandemi serta merupakan upaya berkelanjutan dari seluruh tim yang terlibat di AIA.

    Lebih lanjut, AIA mencatat telah membayar total klaim dan manfaat sepanjang 2020 mencapai sebesar Rp3,2 triliun dari produk asuransi konvensional serta unit syariah. "Kami mengapresiasi para karyawan, tenaga pemasar, dan mitra bisnis atas dedikasi secara berkelanjutan dalam mewujudkan komitmen AIA," pungkasnya.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id