comscore

Pasar “Dingin” Tanggapi Perombakan Menteri

MetroTV - 16 Juni 2022 18:40 WIB
Pasar “Dingin” Tanggapi Perombakan Menteri
Perombakan menteri Presiden Jokowi. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet pada Rabu, 15 Juni 2022. Perombakan ini ditanggapi biasa-biasa saja oleh pelaku pasar modal. Pada penutupan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkoreksi tipis.

IHSG tidak terpengaruh oleh sentimen reshuffle. Sebaliknya, IHSG justru lebih dipengaruhi oleh sentimen global seperti wacana kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed). Analis pasar modal Alfred Nainggolan menilai, perombakan menteri cenderung mengakomodir kepentingan politik daripada memperbaiki kinerja perekonomian.
“Aku bahkan juga melihat bahwa reshuffle yang dilakukan hari ini lebih ke dominan kepada faktor kebijakan politik ya,” ujar Alfred dalam tayangan Zona Bisnis di Metro TV, Kamis, 16 Juni 2022.

Menteri Perdagangan (Mendag) yang diganti merupakan menteri yang berasal dari bidang ekonomi. Meski demikian, posisi Mendag tidak bersentuhan langsung dengan pasar modal. Sehingga, hal tersebut ditanggapi secara dingin oleh para investor. (Hana Nushratu)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id