IHSG Berpotensi Datar, Belum Ada Rekomendasi Beli Saham

    Annisa ayu artanti - 26 Maret 2020 08:57 WIB
    IHSG Berpotensi Datar, Belum Ada Rekomendasi Beli Saham
    Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
    Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi menguat, tetapi cenderung datar karena minimnya sentimen positif. Sejumlah upaya yang dilakukan pemerintah dalam memerangi virus korona diharapkan bisa memunculkan katalis positif agar bisa membuat IHSG kokoh di zona hijau.

    Mengutip riset Samuel Research Team, Kamis, 26 Maret 2020, dari sisi eksternal investor masih melihat dan menunggu data initial jobless claims Amerika Serikat per Maret 20 yang diperkirakan naik signifikan.

    Selain itu, investor masih berfokus pada pandemi virus korona dan langkah quantitative easing tidak terbatas yang akan dijalankan oleh Amerika Serikat dan quantitative easing dari Bank Sentral Eropa (ECB) sebesar 750 miliar euro.

    Sedangkan dari dalam negeri, Samuel Research Team mengatakan efek pandemi virus korona masih akan memengaruhi pasar domestik. Pasalnya, jumlah pasien positif terus bertambah. Per 25 Maret tercatat sebanyak 790 kasus postif, 58 pasien meninggal, dan 31 pasien sembuh.

    "IHSG hari ini kami perkirakan bergerak flat dengan kecenderungan menguat tipis," katanya.

    Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper memprediksi indeks bergerak melemah hari ini. IHSG akan diperdagangkan di level support 3.779-3.859 dan resistance 4.071-4.023. "IHSG diprediksi melemah. Sejauh ini belum ada sentimen ataupun stimulus tambahan dari dalam negeri," ucapnya.

    Menurutnya penyebaran virus korona terutama dari dalam negeri yang semakin mengkhawatirkan masih akan membayangi pergerakan, sehingga volatilitas diperkirakan masih akan tinggi. Pada saat ini, Artha Sekuritas tidak memberikan rekomendasi beli karena kondisi pasar yang masih sangat volatil dan masih ada potensi melanjutkan pelemahan.
     



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id