BTN Kembali Masuk Jajaran Indeks Sri-Kehati

    Ade Hapsari Lestarini - 27 Mei 2020 13:53 WIB
    BTN Kembali Masuk Jajaran Indeks Sri-Kehati
    Foto: dok BTN.
    Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali masuk dalam jajaran indeks Sri-Kehati untuk periode Mei hingga Oktober 2020, sejalan dengan komitmen dalam menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan.

    Direktur Finance, Planning, & Treasury BTN Nixon L.P. Napitupulu mengatakan BTN memiliki target akan menjadi bank terdepan dalam sektor perumahan dan mitra keluarga terpercaya yang menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan. Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, emiten bersandi saham BBTN ini menggelar berbagai inovasi yang sejalan dengan prinsip keuangan berkelanjutan.

    Menurut Nixon, kembali masuknya BTN dalam daftar indeks Sri-Kehati menjadi bukti komitmen perseroan dalam keuangan berkelanjutan.

    "Kami akan terus mempertahankan komitmen ini dan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik," jelas Nixon dalam keterangan resminya, Rabu, 27 Mei 2020.

    Nixon merinci salah satu upaya inovasi yang telah dilakukan BTN dalam rangka manajemen berkelanjutan yakni meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang berorientasi pada keuangan berkelanjutan. Perseroan pun tengah gencar meningkatkan komunikasi dan sosialisasi terkait keuangan berkelanjutan.

    "Kami juga terus memaksimalkan penggunaan digitalisasi pada proses dan operasi bisnis untuk mengefektifkan pemakaian berbagai sumber daya yang ada," tutur Nixon.

    Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan Kehati Riki Frindos mengatakan perusahaan yang terpilih masuk dalam indeks Sri-Kehati merupakan entitas yang terbukti memiliki komitmen untuk melakukan upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan. Perusahaan tersebut dinilai telah menjalankan bisnis yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan memiliki tata kelola yang baik.

    Adapun indeks ini, lanjut Riki, merupakan upaya untuk perbaikan pelestarian lingkungan dan pembangungan Indonesia berkelanjutan. Upaya perbaikan dan pembangunan tersebut diharapkan juga dapat memberi dampak positif bagi dunia usaha di Indonesia.

    Sebelumnya BTN telah masuk dalam daftar indeks Sri-Kehati periode November 2019-April 2020. Indeks Sri-Kehati merupakan daftar perusahaan yang memiliki komitmen untuk melakukan upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

    Indeks yang diresmikan pada 8 Juni 2009 tersebut diluncurkan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (Kehati) dengan menggandeng PT Bursa Efek Indonesia.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id