Penyaluran Pinjaman Koinworks Naik 15% di Tengah Pandemi

    Annisa ayu artanti - 09 Juli 2020 19:01 WIB
    Penyaluran Pinjaman Koinworks Naik 15% di Tengah Pandemi
    Ilustrasi. Foto: Antara/Aprilio Akbar
    Jakarta: Fintech P2P Lending PT Lunaria Annua Teknologi atau Koinworks mencatat penyaluran pinjaman produktif sepanjang semester I-2020 mengalami peningkatan 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

    CEO & Co-Founder, KoinWorks Benedicto Haryono menjelaskan di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu akibat pandemi covid-19, pihaknya mengklaim dapat tetap melayani kebutuhan finansial pengguna kami guna mendorong jalannya roda perekonomian Indonesia.

    "Kami secara proaktif membantu para UKM Indonesia dalam melewati masa sulit ini baik dari sisi akses pembiayaan yang terlihat dari bertumbuhnya jumlah penyaluran pembiayaan kepada UKM maupun edukasi pengembangan bisnis di masa pandemi lewat berbagai channel dan program yang interaktif," kata Benedicto dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 9 Juli 2020.

    Ia merinci sebanyak 41,78 persen peminjam di KoinWorks berasal dari sektor fashion dan food and beverage (F&B) diikuti oleh sektor olahraga dan hobi sebesar 19,61 persen, serta handphone dan elektronik sebesar 11,50 persen.

    Menurutnya, dengan diberlakukannya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga memberikan dampak pada peningkatan permintaan pinjaman sekitar hampir 30 persen menyusul bisnis yang sudah mulai kembali beroperasi.

    "Kami optimistis dapat terus menjaga kinerja bisnis di semester kedua tahun ini dengan membuka akses pembiayaan lebih besar lagi kepada UKM Indonesia yang merupakan kontributor PDB terbesar bangsa ini," ucapnya.

    Selama pandemi covid-19. KoinWorks juga mencatat adanya pertumbuhan sebesar 41 persen dari sisi pengguna. Pertumbuhan pengguna ini menunjukan antusiasme masyarakat terhadap produk finansial yang dapat membantu untuk mendapatkan pendanaan untuk kebutuhan sehari-hari maupun usaha.

    "Sudah lebih dari 519 ribu pengguna yang terdaftar di platform Koinworks hingga Juni lalu," tukasnya.

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id