Investor Menyambut UU Cipta Kerja

    Media Indonesia.com - 07 Oktober 2020 12:00 WIB
    Investor Menyambut UU Cipta Kerja
    Foto: Grafis Medcom.id
    Jakarta: Tren positif terus berlanjut setelah pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa, 6 Oktober 2020 ditutup menguat 40,45 poin atau 0,82 persen ke posisi 4.999,22.

    Sementara itu, kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 9,08 poin atau 1,2 persen menjadi 764,16. "Market sangat mengapresiasi perkembangan kesehatan Trump yang semakin membaik. Market juga sangat mengapresiasi pengesahan RUU Cipta Kerja," kata analis Indo Bina Artha Sekuritas M Nafan Aji Gusta Utama, dikutip dari Media Indonesia, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan Roeslani mengharapkan UU Cipta Kerja dapat mendorong perekonomian dan investasi melalui penciptaan dan perluasan lapangan kerja.

    "Pengesahan UU Cipta Kerja itu juga dapat mendukung program pemberdayaan UMKM dan koperasi agar peningkatan kontribusi UMKM terhadap PDB menjadi 65 persen dan peningkatan kontribusi koperasi terhadap PDB menjadi 5,5 persen," katanya.

    Senada, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadialia mengatakan bahwa Undang-Undang Cipta kerja yang baru saja disahkan akan memungkinkan lebih banyak proyek investasi asing langsung (FDI) masuk ke Indonesia.

    "Kita sudah mengalami kemajuan positif, tetapi masih ada keluhan dari investor. Yang utama terkait perizinan. Omnibus law memberi kepastian kepada investor bahwa izin dapat diberikan dan dilayani dengan cara cepat, mudah, dan pasti," kata Bahlil.

    Pemerintah kini akan segera merespons UU baru tersebut. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian mengatakan pemerintah akan segera membuat peraturan-peraturan turunan yang akan mengakomodasi implementasi UU Cipta Kerja di lapangan.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id