Capai USD168 Juta, Laba TKIM Naik 10%

    Arif Wicaksono - 19 November 2020 15:48 WIB
    Capai USD168 Juta, Laba TKIM Naik 10%
    Ilustrasi. Foto : MI/Usman Iskandar.
    Jakarta: Emiten kertas dari grup sinar mas, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM) kembali mencatatkan kinerja positif ditengah pandemi covid-19. Meskipun penjualan turun, perusahaan berhasil meraih pertumbuhan laba bersih dengan efisiensi beban usaha dan keuntungan dari selisih kurs.

    Dalam laporan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Kamis, 19 November 2020, TKIM berhasil meraih penjualan sebesar USD650 juta pada kuartal III-2020 atau turun 21 persen dari capaian periode yang sama tahun lalu sebesar USD827 Juta. Namun beban pokok penjualan berhasil ditekan sehingga laba bruto mencapai USD84 juta atau naik dari capaian tahun lalu pada periode yang sama sebesar USD82 juta.

    Beban usaha juga berkurang dengan mencapai USD51 juta atau merosot dari  capaian tahun lalu sebesar USD58 juta. Penghematan diatas membuat laba usaha perusahaan naik dengan berada pada USD33 juta atau membaik dari tahun lalu pada periode yang sama sebesar USD24 juta.

    Kinerja yang kurang memuaskan dialami penghasilan lain-lain yang turun dari capaian USD137 juta menjadi USD131 juta. Setelah dikurang beban pajak, laba neto perusahaan mencapai USD168 juta atau naik 10,5 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar USD152 juta. Akibatnya laba per saham mencapai Rp783 per lembar saham. Kondisinya membaik dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp710 per lembar saham.

    Modal perusahaan mencapai USD1,5 miliar atau alami kenaikan dari tahun lalu pada periode yang sama sebesar USD1,3 miliar. Total utang TKIM turun dengan mencapai USD1,5 miliar dari capaian tahun lalu sebesar USD1,6 miliar. Aset TKIM naik dengan mencapai USD3,1 miliar dari tahun lalu sebesar USD3 miliar.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id