Laju Kenaikan Berhenti, IHSG Terkoreksi 0,92%

    Arif Wicaksono - 12 November 2020 16:36 WIB
    Laju Kenaikan Berhenti, IHSG Terkoreksi 0,92%
    IHSG. Foto : Medcom.id.
    Jakarta: Setelah selama lima hari naik berturut-turut, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpaksa berhenti sejenak. IHSG pada hari ini bergerak dalam rentang 5.449 hingga 5.500. Tak hanya itu, mata uang rupiah juga melemah seiring dengan prospek perekonomian AS yang membaik.

    IHSG melemah 50,9 poin atau 0,92 persen ke posisi 5.458 pada penutupan perdagangan Kamis, 12 November 2020. Volume perdagangan sebesar 102 juta transaksi. Secara year to date IHSG terkontraksi sebesar 13 persen.

    Sebelumnya, IHSG diperkirakan bergerak melemah karena mengantisipasi terjadinya aksi ambil untung. Meski demikian, diharapkan katalis positif terus berdatangan guna mendongkrak IHSG kokoh di zona positif.

    "Kami memperkirakan IHSG hari ini berpotensi bergerak melemah dengan antisipasi aksi ambil untung terhadap sektor-sektor yang telah menguat sepanjang minggu ini," ungkap Samuel Research Team, dikutip dari riset hariannya, Kamis, 12 November 2020.
     
    Sementara Bloomberg mencatat mata uang rupiah melemah 85 poin ke level Rp14.170 per USD. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah melemah 147 poin ke level satu persen. Bank Indonesia merekam mata uang rupiah melemah ke level Rp14.187 per USD.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id