comscore

Wall Street Anjlok, Tekanan ke IHSG Semakin Kuat

Arif Wicaksono - 19 Januari 2022 09:15 WIB
Wall Street Anjlok, Tekanan ke IHSG Semakin Kuat
IHSG. Foto : Medcom.
Jakarta: Tekanan ke Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi semakin kuat setelah Wall Street membukukan pelemahan signifikan pada penutupan Selasa, 18 Januari 2022, dengan ketiga indeks utama turun lebih dari 1,5 persen.

Penurunan tajam pada saham-saham sektor teknologi masih berlanjut, seiring dengan reli kenaikan yield obligasi. Imbal hasil US Treasury 10-tahun kembali naik menyentuh 1,875 persen; yang sekaligus merupakan level tertinggi sejak awal 2020.
NH Korindo Sekuritas memprediksi tekanan terhadap IHSG masih terus berlanjut dengan koreksi 0,47 persen kemarin; meski penurunan berhasil diperkecil pada akhir sesi.

"Pelaku pasar masih akan cenderung mengambil sikap konservatif menjelang rapat RDG  Bank Indonesia (BI) pekan ini, serta pertemuan the Federal Reserve yang dijadwalkan pekan depan. Secara teknikal, indeks acuan diproyeksikan bergerak pada rentang 6.550-6.650," jelas NH Korindo dalam risetnya, Rabu, 19 Januari 2022.

Riset Indosurya Sekuritas menjelaskan gelombang tekanan dalam pola gerak IHSG terlihat belum akan berakhir karena support level terdekat kembali diuji kekuatannya. Namun selama support level dapat dipertahankan ditengah tekanan yang berlangsung peluang teknikal rebound masih terbuka lebar.

"Momentum fluktuatif masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek, menegah maupun panjang," kata riset itu.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id