Wall Street Berjaya, Indeks S&P Cetak Rekor Baru

    Ade Hapsari Lestarini - 11 Juni 2021 07:11 WIB
    Wall Street Berjaya, Indeks S&P Cetak Rekor Baru
    Ilustrasi kegiatan di Wall Street. Foto: AFP.



    New York: Saham-saham di bursa Amerika Serikat (AS), Wall Street, berakhir lebih tinggi pada perdagangan Kamis waktu setempat.

    Melansir Xinhua, Jumat, 11 Juni 2021, indeks Dow Jones naik 0,06 persen menjadi 34.466,24. Sementara itu indeks S&P 500 naik 0,47 persen menjadi 4.239,18, dan Nasdaq naik 0,78 persen menjadi 14.020,33.

     



    Ketiga indeks utama saham AS menguat, dengan saham-saham megacaps terkemuka di pasar menempatkan Nasdaq di depan. Tetapi transportasi dan smallcaps yang sensitif secara ekonomi mengakhiri sesi di wilayah negatif.

    Mengutip Antara, tujuh dari 11 sektor utama S&P 500 berakhir di zona hijau. Sektor perawatan kesehatan memimpin keuntungan dengan meningkat 1,69 persen. Sementara itu, sektor keuangan tergelincir 1,12 persen, menjadikannya kelompok dengan kinerja terburuk.

    Data indeks harga konsumen (IHK) Departemen Tenaga Kerja AS datang di atas konsensus dan menambah perdebatan tentang apakah lonjakan harga-harga saat ini dapat berubah menjadi inflasi jangka panjang, meskipun ada jaminan Fed bahwa inflasi bersifat sementara.

    Tetapi pengamatan lebih dekat menunjukkan bahwa sebagian besar lonjakan harga-harga berasal dari barang-barang seperti komoditas dan tiket pesawat, dan oleh karena itu cenderung bersifat sementara.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id