Bank Syariah Indonesia Gelontorkan Rp100 Juta ke Korban Banjir

    Angga Bratadharma - 24 Februari 2021 10:02 WIB
    Bank Syariah Indonesia Gelontorkan Rp100 Juta ke Korban Banjir
    BSI bekerja sama dengan Laznas BSM memberikan sejumlah bantuan kepada warga Jabodetabek yang terdampak banjir pada akhir pekan lalu. FOTO: Bank Syariah Indonesia



    Jakarta: PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerja sama dengan Laznas BSM memberikan sejumlah bantuan kepada warga Jabodetabek yang terdampak banjir pada akhir pekan lalu. Bantuan yang disalurkan berupa logistik senilai Rp100 juta dalam bentuk perahu karet, serta sejumlah makanan siap saji, paket sembako, dan paket kebersihan.

    Bantuan bagi warga terdampak banjir tersebut dikumpulkan di posko Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia Pondok Gede, Bekasi. Lokasi ini dipilih karena merupakan titik tengah dari sejumlah lokasi banjir di Bekasi dan Jakarta. Selain itu, akses menuju lokasi pengumpulan cukup mudah untuk menjadi transit/perantara dari depot di Cempaka Putih.




    Dari posko tersebut, Bank Syariah Indonesia bersama Laznas BSM menyalurkan bantuan ke lokasi-lokasi terdampak banjir cukup parah seperti Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Bekasi. Penyerahan bantuan dilakukan BSMU Care Manager Dedi Setiawan, Manager URO 3 BSMU Lucky, dan Deputi Operasional Bank Syariah Indonesia Tengku Chandra Husnadi.

    Corporate Secretary Bank Syariah Indonesia Rosalina Dewi menyampaikan pemberian bantuan ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam membangun ekonomi syariah yang bermanfaat bagi masyarakat baik secara sosial maupun ekonomi. BSI berkomitmen tetap memberi layanan terbaik meski bencana banjir dan pandemi covid-19 masih berlangsung.

    "Kami turut prihatin atas banjir yang terjadi di kawasan Jabodetabek. BSI terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Ini sebagai upaya kami meringankan beban warga karena musibah ini," ujar Rosalina, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 24 Februari 2021.

    Menurut Rosalina BSI berkomitmen tetap memberikan layanan luring maupun daring kepada nasabah melalui ribuan outlet di seluruh daerah, dan berbagai kanal yang dapat diakses nasabah darimanapun tanpa harus keluar rumah.

    "Semoga bantuan dari BSI dan Laznas BSM dapat meringankan beban para korban banjir di Jabodetabek, dan bencana ini bisa segera usai serta tak terulang lagi kedepannya," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id