BSI Gandeng Bukalapak Bangkitkan Penjualan UMKM Lewat Digital

    Angga Bratadharma - 10 April 2021 09:47 WIB
    BSI Gandeng Bukalapak Bangkitkan Penjualan UMKM Lewat Digital
    Gedung Bank Syariah Indonesia. FOTO: MI/Andri Widianto



    Jakarta: PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen terus mendukung penjualan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lewat platform digital. Salah satunya melalui produk BSI Hasanah Card dengan menggandeng e-commerce Bukalapak.

    Dukungan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan daya beli dan minat masyarakat terhadap produk UMKM Indonesia melalui program Bangga Buatan Indonesia. BSI Hasanah Card sebagai kartu pembiayaan dapat digunakan sebagai salah satu fasilitas smart finansial untuk para milenial dan para pelaku usaha UMKM.

     



    "Hadirnya BSI Hasanah Card diharapkan dapat menjadi partner dalam berwirausaha untuk mengelola keuangan secara cermat, tepat, digital, dan sesuai syariah," ujar Head of Card Business Group Bank Syariah Indonesia Rima Dwi Permatasari, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 10 April 2021.

    Adapun jumlah kartu beredar per Maret 2021 mencapai lebih dari 370 ribu kartu dengan outstanding pembiayaan mencapai Rp354 miliar. Adapun sebaran transaksi tertinggi di kategori merchant groceries, e-commerce, department store, electronic & gadget, dan financial institutions.

    Senada, Community Development Lead Bukalapak Jodi Salahudin Akbar juga mendukung akselerasi penjualan produk UMKM via daring. Menurut Jodi, Bukalapak menyambut baik sinergi seluruh pihak untuk bersinergi bersama membangun industri UMKM di Indonesia melalui platform digital.

    "Kami berharap kolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia menjadi langkah yang tepat untuk bersama bangkitkan ekonomi UMKM dengan prinsip-prinsip syariah. Bukalapak telah berdiri sejak 10 tahun yang memiliki 5,5 juta merchant, 3,3 juta warung, dan agen yang tersebar di 142 kota sebagai komunitas pelapak," pungkas Jodi.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id