Resmi Jadi Emiten ke-12 di 2021, Saham Laflo Melesat 10%

    Annisa ayu artanti - 07 April 2021 09:53 WIB
    Resmi Jadi Emiten ke-12 di 2021, Saham Laflo Melesat 10%
    Ilustrasi emiten yang lakukan IPO - - Foto: MI/ Panca Syurkani



    Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan emiten anyar yang bergabung di pasar modal. PT Imago Mulia Persada Tbk atau Laflo menjadi perusahaan tercatat ke-12 pada 2021.
     
    Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan furnitur dengan brand yang diimpor langsung dari Italia, Eropa, dan Amerika Serikat ini menawarkan sebanyak 300 juta saham atau sekitar 23,08 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.
     
    Adapun harga per lembar saham yang ditawarkan sebesar Rp100 per saham dan perseroan menargetkan dana yang dihimpun dari aksi IPO di bursa ini mencapai Rp30 miliar.
    Berdasarkan pantauan Medcom.id, Rabu, 7 April 2021, saat perdana listing saham perusahaan berkode LFLO tersebut naik 10 persen menjadi Rp110 per saham. Saham LFLO ditransaksikan sebanyak empat kali dengan volume 21,9 ribu, sehingga untuk sementara dana yang dihimpun sebesar Rp2,41 juta.

    Direktur Utama Laflo Erlangga Ksatria mengatakan dana yang terhimpun dari aksi ini akan digunakan untuk modal kerja dalam bentuk pembelian persediaan, biaya pemasaran, serta pembukaan showroom.






    Selain itu, perusahaan juga berencana membangun platform online untuk meningkatkan brand awareness dan user experience yang nantinya diharapkan akan berkontribusi terhadap penjualan.

    "Kami percaya dengan melantainya PT Imago Mulia Persada Tbk di Bursa Efek Indonesia kami dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat, para stakeholders kami," ucap Erlangga.

    Di sisi lain, perusahaan juga menawarkan waran bagi investor yang hendak berinvestasi melalui penawaran umum tersebut, Laflo juga menerbitkan waran dengan jumlah sebanyak 350 juta lembar waran. Dana yang didapatkan dari pelaksanaan waran tersebut akan digunakan untuk modal kerja.

    Dalam rangka proses IPO ini, perusahaan menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek.

    "Melalui transparansi dan akuntabilitas PT Imago Mulia Persada Tbk, kami percaya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik, lebih inovatif, dan kompetitif. Hal ini merupakan hal yang penting mengingat furnitur dan desain adalah kebutuhan setiap manusia yang oleh karenanya kami berdedikasi untuk memberikan produk dan pelayanan premium terbaik," pungkasnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id