BI Dukung Penerbitan Sukuk Wakaf Ritel Seri SWR002

    Eko Nordiansyah - 07 Mei 2021 11:59 WIB
    BI Dukung Penerbitan Sukuk Wakaf Ritel Seri SWR002
    Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo - - Foto: Antara/ Sigid Kurniawan



    Jakarta: Bank Indonesia (BI) berkomitmen untuk mendukung kesuksesan penerbitan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) Ritel seri SWR002. Investasi dalam sukuk wakaf ritel ini dinilai akan membantu mobilisasi wakaf produktif bagi perekonomian.

    Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan sedari awal bank sentral telah mendukung penerbitan CWLS oleh pemerintah. Bahkan BI sudah terlibat sejak penyusunan konsepnya, hingga saat ini dalam tahap implementasi dari sukuk wakaf ritel ini.

     



    "Kita sama-sama yakin bahwa CWLS ini sebagai instrumen untuk memobilisasi wakaf produktif bagi kemajuan perekonomian, dan kemajuan umat. Lebih dari itu CWLS ini juga dapat mengintegrasikan sektor keuangan sosial islam ke sektor keuangan komersial," katanya dalam webinar di Jakarta, Jumat, 7 Mei 2021.

    Pada kesempatan ini, Perry menegaskan partisipasi BI dalam penerbitan CWLS seri SWR002. Komitmen ini ditunjukkan dengan formulir yang dapat diakses secara digital melalui QR Code yang bisa diikuti oleh seluruh mitra distribusi yang ada.

    "Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami juga mengajak semuanya, semua pegawai BI, pegawai perbankan, pegawai kementerian/lembaga, peserta webinar ini dan seluruh masyarakat ayo sukseskan penerbitan SWR002 ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan kepada kita," ungkapnya.


    Adapun masa penawaran untuk CWLS seri SWR002 ini dibuka pada 9 April-3 Juni 2021, dengan minimal Rp1 juta dan tidak ada nilai maksimal pembelian. CWLS Ritel seri SWR002 memiliki tenor dua tahun dan menawarkan tingkat imbalan tetap sebesar 5,57 persen per tahun.

    Penerbitan CWLS Ritel seri SWR002 menjadi salah satu pendukung Gerakan Nasional Wakaf Uang. Nantinya imbalan yang didapat tersebut  akan disalurkan untuk program/kegiatan sosial yang memiliki dampak sosial dan ekonomi untuk masyarakat.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id