comscore

Pacu Bisnis, CIMB Niaga Syariah Optimalkan Layanan bagi Nasabah Premium

Angga Bratadharma - 26 Agustus 2021 08:17 WIB
Pacu Bisnis, CIMB Niaga Syariah Optimalkan Layanan bagi Nasabah Premium
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara. FOTO: Medcom.id
Jakarta: Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memacu laju bisnis di tengah pandemi covid-19 yang juga belum kunjung usai. Salah satu yang dilakukan yakni meluncurkan layanan baru yang dikhususkan bagi nasabah premium yaitu CIMB Preferred Syariah.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan langkah tersebut dilakukan sebagai strategi CIMB Niaga Syariah untuk menjawab kebutuhan masyarakat di segmen affluent market yang terus meningkat terhadap layanan perbankan syariah.
"Kami berharap inisiatif ini dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan melindungi portofolio keuangan nasabah sesuai prinsip syariah. Kami optimistis bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk perbankan syariah," kata Pandji, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 26 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Pandji meyakini produk dan layanan di perbankan syariah bisa diminati oleh masyarakat. "Kami menilai, produk dan layanan perbankan syariah dapat setara dengan bank konvensional, termasuk dari sisi layanan bagi nasabah premium," tuturnya.

Di sisi lain, CIMB Niaga Syariah membukukan perolehan laba sebesar Rp851 miliar pada semester pertama 2021 atau naik sebanyak 35 persen secara tahun ke tahun (yoy). Pertumbuhan laba tersebut utamanya dikontribusi oleh penyaluran pembiayaan sebesar Rp33,1 triliun.

Dari penyaluran pembiayaan sebesar Rp33,1 triliun di antaranya berasal dari segmen consumer banking seperti mortgage, auto, dan personal financing. Adapun dari sisi pendanaan, per 30 Juni 2021, CIMB Niaga Syariah menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp37,1 triliun atau tumbuh 15 persen secara yoy dengan rasio CASA mencapai 52 persen.

Pandji mengatakan hasil positif pada enam bulan pertama 2021 memberikan optimisme untuk terus meningkatkan kinerja pada semester berikutnya. Realisasi kinerja tersebut juga membuat aset CIMB Niaga Syariah pada semester I-2021 menjadi Rp47,9 triliun.

"Kami bersyukur bisa menjaga kinerja yang baik meski dalam situasi yang masih menantang akibat pandemi covid-19. Ini membuktikan, strategi kami untuk menyesuaikan fokus pertumbuhan pembiayaan dan profitabilitas sejak pertengahan tahun lalu berjalan baik," pungkas Pandji.

 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id