Sri Mulyani: 76% Sektor Keuangan Belum Berkontribusi untuk Pemulihan Ekonomi

    Eko Nordiansyah - 03 Agustus 2021 14:01 WIB
    Sri Mulyani: 76% Sektor Keuangan Belum Berkontribusi untuk Pemulihan Ekonomi
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Medcom.id



    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut, saat ini peran sektor keuangan terhadap pemulihan ekonomi belum optimal. Bahkan masih 76 persen sektor keuangan yang belum berkontribusi terhadap pemulihan saat ini.

    "Sektor keuangan 76 persennya dalam situasi yang belum berkontribusi untuk pemulihan saat ini secara kuat," kata dia dalam webinar di Jakarta, Selasa, 3 Agustus 2021.

     



    Ia menyebut, saat ini dominasi perbankan di sektor keuangan cukup besar. Dengan demikian, ketergantungan kepada sektor ini cukup tinggi sehingga rentan terganggu ketika kesehatan dan kinerja perbankan tengah mengalami tekanan.

    "Dengan adanya pandemi semua sektor perbankan kemudian melakukan konsolidasi dan kemudian juga melakukan restrukturisasi kredit sehingga kredit growth jadi negatif," ungkapnya.

    Oleh karena itu, Sri Mulyani berharap sektor keuangan lainnya bisa turut berkontribusi untuk memulihkan ekonomi dari dampak pandemi covid-19. Ia menilai saat ini pasar modal sudah mulai pulih dengan banyaknya penawaran umum perdana (IPO).

    "Capital market sudah mulai bangkit. Banyak sekali yang mulai melakukan IPO dan itu saya harap akan menjadi suatu tren yang makin meningkat," pungkas dia.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id