BNI Syariah Fasilitasi Layanan Perbankan Pupuk Iskandar Muda

    Angga Bratadharma - 11 Juli 2020 18:12 WIB
    BNI Syariah Fasilitasi Layanan Perbankan Pupuk Iskandar Muda
    Foto: dok MI.
    Jakarta: BNI Syariah menyediakan layanan payroll gaji dan pembiayaan konsumtif pegawai PT Pupuk Iskandar Muda. Kerja sama yang terjalin ini diharapkan memberi efek positif bagi kedua belah pihak di masa-masa yang akan datang, terutama dari sisi pertumbuhan bisnis.

    Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan kerja sama ini merupakan yang pertama dilakukan oleh perbankan syariah dengan PT Pupuk Iskandar Muda. Melalui kerja sama dalam jangka lima tahun, BNI Syariah menyediakan solusi keuangan sesuai prinsip syariah melalui layanan payroll kepada segenap pegawai Pupuk Iskandar Muda.

    "Dilengkapi dengan fasilitas BNI Direct untuk mengakses rekeningnya dan/atau melakukan transaksi keuangan termasuk pembayaran gaji pegawai melalui jaringan internet," kata Firman Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 11  Juli 2020.

    Selain itu, tambahnya, BNI Syariah juga melayani pembiayaan konsumer dan memberikan fasilitas kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card yang sesuai dengan prinsip syariah. Bagi segenap pegawai dan keluarga yang ingin merencanakan ibadah haji, umrah, maupun wisata halal, BNI Syariah memiliki produk Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah.

    "Ke depan diharapkan akan ada beberapa kerja sama lanjutan di antaranya adalah di pembiayaan korporasi dan layanan valas, dan transaksi treasury," tuturnya.

    Potensi bisnis dari kerja sama ini adalah bisnis pengelolaan gaji pegawai PT Pupuk Iskandar Muda yaitu sekitar Rp8,5 miliar sampai Rp10 miliar per bulan. Selain itu ada juga potensi migrasi pembiayaan konsumer pegawai PT Pupuk Iskandar Muda ke BNI Syariah sebesar Rp21 miliar.

    Saat penandatanganan PKS ini, BNI Syariah memberikan value based reward berupa Assessment Al-Fathihah untuk 100 orang pegawai yang dipilih PT Pupuk Iskandar Muda. BNI Syariah juga menyerahkan 50 tabungan BNI Baitullah iB Hasanah untuk pegawai PT Pupuk Iskandar Muda.

    BNI Syariah telah membuka tujuh Kantor Cabang Pembantu (KCP) berbasis syariah di Provinsi Aceh. Dengan pembukaan KCP tersebut sampai saat ini BNI Syariah dapat melayani masyarakat Aceh melalui 11 outlet di Aceh, yang terdiri atas dua Kantor Cabang (KC), sembilan KCP, dan tiga payment point.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id