Cara Bank Muamalat Dorong Penetrasi Asuransi Jiwa Syariah

    Angga Bratadharma - 27 Juni 2020 19:56 WIB
    Cara Bank Muamalat Dorong Penetrasi Asuransi Jiwa Syariah
    Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Indonesia Purnomo B Soetadi. FOTO: Bank Muamalat
    Jakarta: Indonesia merupakan negara Muslim terbesar di dunia dengan lebih dari 87 persen populasi masyarakat Indonesia beragama Islam. Namun, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Industri Keuangan Non Bank (IKNB) syariah, terjadi penurunan inklusi keuangan syariah dari 2016 ke 2019 yakni dari 11,1 persen menjadi 9,1 persen.

    Hal ini disebabkan masyarakat Indonesia masih banyak yang belum paham terhadap keuangan syariah. Berangkat dari hal itu yang mendorong Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat untuk bersama-sama meningkatkan penetrasi asuransi jiwa syariah di Indonesia.

    Di antara langkah yang Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia lakukan adalah bekerja sama dengan meluncurkan produk asuransi syariah. Produk ini ditujukan kepada nasabah Bank Muamalat yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan (credit life) dengan nama Asuransi Great Hasanah Pembiayaan.

    "Kerja sama antara Great Eastern Life Indonesia dengan Bank Muamalat merupakan upaya kami untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia khususnya untuk perlindungan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah," kata Direktur Keuangan Great Eastern Life Indonesia Fauzi Arfan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 27 Juni 2020.

    Direktur Bisnis Ritel PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Purnomo B Soetadi mengatakan produk ini adalah simbiosis mutualisme yang sangat baik dan menjadi nilai tambah yang bermanfaat bagi nasabah pembiayaan Bank Muamalat.

    "Kami optimistis seiring dengan tumbuhnya pembiayaan perseroan maka kebutuhan akan produk ini juga semakin meningkat," pungkasnya.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id