comscore

AXA dan AXA Mandiri Terapkan Layanan Telemedis

Husen Miftahudin - 16 April 2020 14:13 WIB
AXA dan AXA Mandiri Terapkan Layanan Telemedis
Ilustrasi - - Foto: dok MI
Jakarta: AXA dan AXA Mandiri proaktif menerapkan pembatasan sosial sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus korona (covid-19) di Indonesia. Dalam hal ini, perusahaan menjalankan kebijakan menjaga jarak dengan memfasilitasi nasabah dan karyawan melalui konsultasi telemedis tanpa harus keluar rumah.

Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer mengatakan lebih dari 99 persen karyawan AXA Mandiri dan AXA sudah bekerja dari rumah (Work from Home). Sejak terjadinya pandemi, perusahaan langsung mengoptimalkan berbagai aspek perusahaan untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan dan memastikan keberlangsungan pelayanan kepada nasabah.
"Selain itu bersama Bank Mandiri kami juga berupaya untuk memberikan dukungan signifikan bagi para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan. Kami hadir sebagai mitra perlindungan bagi nasabah dan berkontribusi kepada masyarakat," ujar Julien dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 16 April 2020.

AXA Mandiri dan AXA juga menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia aplikasi kesehatan Halodoc dalam menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum kepada para nasabah dan karyawan melalui platform teknologi. Perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka dalam menghadapi masa sulit ini.

"Manfaat ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi jumlah pengunjung di rumah sakit yang merupakan salah satu upaya penting untuk penanganan pandemi ini," urai Julien yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance dan Komisaris AXA Mandiri Financial Service.

CEO Halodoc Jonathan Sudharta menyambut baik kolaborasi ini. Kerja sama ini menjadi bagian penting perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah terhadap gerakan pembatasan fisik.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu nasabah, juga karyawan AXA Mandiri dan AXA dalam menjaga kesehatan, serta mendapatkan informasi kesehatan yang tepat," ucap Jonathan.

Melalui aplikasi Halodoc, nasabah berkesempatan untuk berkonsultasi dengan lebih dari 22 ribu dokter berlisensi. Selain itu nasabah juga dapat membeli obat-obatan melalui aplikasi Halodoc yang akan dikirim langsung ke rumah mereka.

Lebih lanjut, AXA Mandiri dipercaya untuk memberi perlindungan asuransi jiwa kepada 35 ribu tenaga kesehatan di Indonesia. AXA Mandiri dan AXA juga bekerja sama dengan Kitabisa.com untuk memasilitasi para karyawan, nasabah, dan tenaga pemasar dengan menggalang dana untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan pandemi ini.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) dan suplemen vitamin untuk para tenaga kesehatan di tiga rumah sakit rujukan pengobatan covid-19, yaitu Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung, dan Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Bali.

"Hal ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk solidaritas, serta apresiasi dan perwujudan rasa terima kasih kepada semua lini terdepan yang telah bekerja keras menghadapi masa pandemi ini," tutup Julien.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id