Pandemi Covid-19 Dorong Pertumbuhan Jumlah Investor Pasar Modal

    Annisa ayu artanti - 17 September 2020 18:40 WIB
    Pandemi Covid-19 Dorong Pertumbuhan Jumlah Investor Pasar Modal
    Ilustrasi pasar modal - - Foto: dok MI
    Jumlah: Pandemi covid-19 tak melulu memberikan dampak negatif bagi Indonesia. Wabah tersebut justru mendorong pertumbuhan jumlah investor di pasar modal.

    Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan transformasi digital selama masa pandemi membuat berbagai lapisan masyarakat bisa menjangkau bursa efek. Tercatat, investor di pasar modal naik 26 persen menjadi lebih dari 3,1 juta.

    "Sepanjang tahun ini melalui digital platform, peningkatan investor di pasar modal tercatat naik 26 persen menjadi lebih dari 3,1 juta investor," kata Inarno di acara webinar dengan tema 'Digitalisasi di Pasar Modal Indonesia', Kamis, 17 September 2020.

    Inarno mengungkapkan pasar modal Indonesia mengandalkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pelaku kepentingan atau stakeholder.

    "Kami terus mengembangkan kapabilitas internal bursa melalui pemanfaatan teknologi informasi ini dapat mendukung literasi pasar modal serta perlindungan investor," ucapnya.

    Selain itu, Bursa juga terus melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk pemerintah serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengurangi dampak negatif dari covid-19.


    "Kami optimistis pasar modal Indonesia cepat bisa bangkit seiring dengan langkah taktis dari pemerintah dan otoritas di sektor jasa keuangan dalam menangani dampak covid-19," tutupnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id