comscore

Emiten Hotel Ini Targetkan Pendapatan Rp9 Miliar

Annisa ayu artanti - 20 Juni 2022 17:03 WIB
Emiten Hotel Ini Targetkan Pendapatan Rp9 Miliar
Ilustrasi hotel. Foto : MI.
Jakarta: Emiten sektor perhotelan, PT Hotel Fitra Internasional Tbk (FITT) menyambut positif pemulihan ekonomi tahun ini. Perseroan pun menargetkan pendapatan yang akan diraih tahun ini mencapai Rp9 miliar.

Hal itu disampaikan Direktur FITT Sukino, meskipun pihak manajemen pun memahami pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 tersebut tidak akan terjadi seketika.
"Target 2022 ini kita menargetkan pendapatan sebesar Rp9.082.586.298. Itu menjadi target kita di tahun ini mudah-mudahan target itu akan tercapai pada akhir tahun," katanya dalam paparan publik, Senin, 20 Juni 2022.

Ia menyebutkan hingga Mei 2022 perseroan telah membukukan pendapatan sekitar Rp4 miliar. Perseroan berharap pemerintah dapat mengendalikan pandemi covid-19 dan tidak menerapkan PPKM kembali karena sangat berdampak pada bisnis perhotelan.

"Jadi kita masih kekurangan Rp5 miliaran sampai akhir tahun," ucapnya.

Adapun beberapa strategi yang akan dilakukan perseroan untuk mengoptimalkan kondisi pemulihan ekonomi ini diantaranya melakukan efisiensi dan penghematan biaya di semua departemen dan memaksimalkan penyewaan convention hall.

"kita mengaktifkan dan semaksimal mungkin peluang pelonggaran PPKM ini, menjadikan sewa gedung naik 110 persen dari kalau kita bandingkan 2020. Jadi tentu kita dapat mengambil keuntungan di konvensional. Jadi kita dapat menaikan nilai pendapatan kita dari persewaan konvensional hall," ujarnya.

Selain itu, perseroan juga akan memaksimalkan kinerja tim marketing untuk tetap menjalin kerja sama dengan customer yang telah melakukan kerja sama sebelumnya dan mencari customer baru, serta bekerja sama dengan event organizer.

"Keempat kami akan memberikan layanan prima kepada pelanggan. Agar pelanggan merasa nyaman menginap di hotel," imbuhnya.

Adapun, mengutip laporan keuangan perseroan yang dipublikasikan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) per 31 Maret 2022 pendapatan perusahaan tercatat Rp2,13 miliar.

Capaian ini lebih tinggi dari perolehan pendapatan 31 Maret 2022 Rp1,55 miliar. Namun untuk periode tiga bulan pertama tahun ini perusahaan masih membukukan kerugian sebesar Rp1,88 miliar.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id