comscore

Investor Ritel hingga Pengusaha UMKM Online Juga Bisa Beli Saham GoTo

Ade Hapsari Lestarini - 15 Maret 2022 20:06 WIB
Investor Ritel hingga Pengusaha UMKM <i>Online</i> Juga Bisa Beli Saham GoTo
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Jakarta: Startup decacorn PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) mulai hari ini resmi menawarkan sahamnya melalui proses electronic Initial Public Offering (e-IPO). Harga saham perdana yang ditawarkan berada pada kisaran Rp316-Rp346 per lembar.

Harga penawaran saham perdana GoTo ini relatif terjangkau bagi para investor, khususnya investor ritel. IPO GoTo menjadi angin segar untuk tumbuhnya ritel investor baru dari berbagai kalangan, termasuk para mitra pengemudi hingga pengusaha UMKM online untuk turut ambil bagian untuk memiliki sahamnya.
Ajaib yang lekat dengan image investor ritel Indonesia turut menyambut dan mendukung langkah GoTo dalam mendorong kemajuan pasar modal Indonesia untuk semua kalangan. Dengan kemudahan akses yang ditawarkan, Ajaib menjadi salah satu broker ritel online terbesar di Indonesia, mengajak semua kalangan masyarakat untuk menjadi bagian dari gelaran IPO GoTo.

Baca juga: Asyik, Pengemudi Gojek Bisa Miliki Saham GoTo

"Langkah IPO GoTo menjadi momen yang menandakan pencapaian baru dan menjadi bukti perusahaan yang lahir bersama masyarakat, bersama Indonesia dapat bertumbuh dengan pesat dan memberikan akses bagi semua kalangan untuk menjadi bagiannya," ujar Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora, dalam keterangan resminya, Selasa, 15 Maret 2022.

GoTo menunjukkan optimisme perusahaan dalam melantai di bursa dengan memanfaatkan skema greenshoe option dan hak suara multipel atau multiple voting shares (MVS) pada proses IPO guna memberikan rasa aman dan menjaga kepercayaan para investor. Dengan ekosistem terintegrasi yang ada di dalam GoTo, menjadikan GoTo sangat menarik dan berpotensi untuk menjadi lebih besar ke depannya.

Gelaran IPO perusahaan-perusahaan decacorn dan unicorn di Indonesia ini menunjukkan pertumbuhan yang positif dalam bidang teknologi dan ekonomi dari berbagai bidang. Hal ini juga mendorong lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan rintisan untuk memajukan bisnis melalui gelaran IPO.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id