Bank Digital MNC Berharap dari Ekosistem

    Arif Wicaksono - 09 Juni 2021 16:26 WIB
    Bank Digital MNC Berharap dari Ekosistem
    Bank MNC Motion Banking. Foto : MNC Bank.



    Jakarta: Upaya menarik pelanggan milenial, bank digital PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP). Motion, diyakini akan lebih mudah dibandingkan dengan bank digital yang berasal dari bank konvensional lainnya. Alasannya adalah MNC Group memiliki user base yang kuat dan promosi yang lebih mudah.

    Executive Chairman PT MNC Investama Tbk (BHIT) Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa bank yang memiliki basis nasabah besar mudah memigrasi nasabahnya meskipun akan kesulitan ketika mencari nasabah baru tanpa ekosistem yang kuat.

     



    "Saya rasa yang penting punya ekosistem atau enggak saya lihat bank konvensional dari basis nasabah mungkin mudah, tapi untuk nambah enggak mudah, harus ada promosi gimmick yang gak murah," kata Hary, Rabu 9 Juni 2021. 

    Dia menambahkan bahwa MNC Group memiliki ekosistem dari basis pelanggan IPTV serta kemudahan melakukan promosi di Televisi, portal media dan produk lainnya yang bisa saling bundling.

    "Kami memiliki ekosistem pelanggan IPTV yang tumbuh dan sarana promosinya juga kuat, belum lagi di portal, jadi user base yang bisa membuka account sudah siap dan promosinya sudah bisa kalau masalah awareness Motion banking akan gampang dibandingkan dengan digital banking lain, kita bisa dengan mudah melakukan bundling di Motion misalnya bisa gratis di IPTV atau insentif di Motion bisa dapet digital insurance dan banyak sekali yang bisa dipromosikan," tambah Hary.

    Motion akan menggunakan lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group. Lebih dari 230 juta followers akun YouTube, Facebook, dan Tiktok MNC Group dengan traffic yang dihasilkan mencapai hampir 45 miliar views.

    Dia menjelaskan memang nasabah Bank MNC baru mencapai 300 ribu sampai saat ini. Namun, dia yakin jumlah ini akan meningkat dengan mekanisme bank digital yang bisa memudahkan nasabah baru tanpa melakukan interaksi fisik.

    "Pengalaman baru mengembangkan user base yang cepat adalah memberikan tayangan gratis Piala Euro kalau mereka gabung di Motion, dulu bayar saja bisa ratusan ribu pengguna, mudah-mudahan dari delapan juta user dapat 50 persen kan luar biasa ya. Dengan kondisi ini lima tahun bisa tercapai 30 juta user kalau bisa lebih cepat dari itu dengan memanfaatkan sinergi," jelas dia.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id