IHSG Bakal Menguat Terbatas, 10 Saham Pilihan Analis Ini Layak Koleksi

    Annisa ayu artanti - 09 April 2021 09:27 WIB
    IHSG Bakal Menguat Terbatas, 10 Saham Pilihan Analis Ini Layak Koleksi
    Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI



    Jakarta: Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi mengatakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini akan menguji level 6.200 dengan membentuk pola triangle. Jika pergerakannya terus menguat IHSG akan menguji level resistance, pada perdagangan kemarin indeks ditutup menguat di level 6.071.

    "Kini (IHSG) membentuk pola triangle. Jika resisten triangle ini tembus, peluang IHSG kembali uji flip level 6.200," tuturnya, dilansir dari riset hariannya, Jumat, 9 April 2021.






    Dari prediksi tersebut, William merekomendasikan empat saham dengan rating trading buy, yakni PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Bukopin Tbk (BBKP).

    Senada dengan William, Analis BNI Sekuritas Andri Zakarias Siregar memprediksi IHSG akan melanjutkan penguatannya, meskipun terbatas. Hal tersebut didukung oleh stochastic bullish, candle three white soldier, dan MACD bearish.

    Ia mengatakan, tren pergerakan IHSG dalam jangka pendek akan bearish selama di bawah level 6.157 dan tren jangka menengah akan bullish selama di atas level 6.856. "Peluang kenaikan terbatas dari candle three white soldier dan di atas 5 Day MA. IHSG diperkirakan bergerak di 6.030-6.120," jelas Andri.

    Dengan prediksi tersebut, ia merekomendasikan enam saham yang bisa dicermati investor, yaitu PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), dan PT Ace Hardware Tbk (ACES).
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id