Adira Insurance Yakin Laju Bisnis Membaik di 2021

    Angga Bratadharma - 16 Januari 2021 10:24 WIB
    Adira Insurance Yakin Laju Bisnis Membaik di 2021
    Ilustrasi. FOTO: Allianz Indonesia



    Jakarta: Chief Marketing Officer PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) Hassan Karim meyakini pencapaian bisnis di 2021 akan lebih baik dibandingkan dengan di 2020. Hal itu didukung oleh optimisme terhadap akhir pandemi covid-19 dan perekonomian yang akan kembali bertumbuh usai pandemi.

    Setelah covid-19, Hassan mengungkapkan, Adira Insurance yakin nasabah akan memiliki standar yang lebih tinggi tentang produk perlindungan dan bagaimana mereka mendapatkan perlindungan. Karenanya, masih kata Hassan, Adira Insurance akan berfokus untuk memperkuat data pelanggan.

     



    "Untuk memberikan proposisi yang lebih baik, menggabungkan digital, dan data analitik untuk mendorong pertumbuhan premi," kata Hassan dalam eterangan tertulisnya, Sabtu, 16 Januari 2021.

    Hassan menambahkan dampak dari pandemi covid-19 bukan hanya menyerang kesehatan, namun secara finansial dan psikologis. Akan tetapi dalam masa yang penuh ketidakpastian ini peran perusahaan asuransi menjadi sangat penting, untuk hadir bagi pelanggan serta memberikan dukungan dan perlindungan yang komprehensif.

    Adapun pandemi covid-19 telah menghantam perekonomian Indonesia. Sebagai gambaran, perekonomian Indonesia terkontraksi 5,32 persen pada semester I-2020 ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya. Kondisi ini memiliki dampak langsung terhadap industri asuransi.

    Tercatat perusahaan asuransi umum hanya mampu mengumpulkan premi Rp37 triliun atau lebih rendah 6,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sedangkan Adira Insurance membukukan premi sebesar Rp2,07 triliun di kuartal III-2020.

    Lebih lanjut, saat ini Zurich memegang 80 persen saham Adira Insurance. Hassan berpendapat Indonesia merupakan salah satu pasar yang sangat penting bagi Zurich karena terdapat peluang yang sangat besar di industri asuransi di Indonesia.

    "Sinergi ini akan membawa banyak peluang bagi Adira Insurance dan juga bisnis Zurich di Indonesia," tutup Hassan.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id