Masa Transisi, Penggalangan Dana di Pasar Modal Masih Diminati

    Annisa ayu artanti - 08 September 2020 21:05 WIB
    Masa Transisi, Penggalangan Dana di Pasar Modal Masih Diminati
    Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (BEI) - - Foto: Medcom/ Desi Angriani
    Jakarta: Penggalangan dana melalui pasar modal masih diminati oleh sejumlah perusahaan selama masa transisi. BEI mencatat lebih dari 40 perusahaan melakukan initial public offering (IPO) per 7 September 2020.

    Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna Direktur mengatakan pada Selasa, 8 September 2020 pagi terdapat dua tambahan perusahaan yang melantai di bursa yaitu PT Soho Global Health Tbk (SOHO) dan PT Puri Global Sukses Tbk (PURI).

    "Sampai dengan 7 September 2020, Bursa Efek Indonesia telah mencatatkan sebanyak 40 perusahaan tercatat baru," kata Nyoman di Jakarta, Selasa, 8 September 2020.

    Hingga saat ini masih ada beberapa perusahaan yang tengah mengantre masuk pasar modal. Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di berbagai macam sektor seperti sektor properti, real estate dan building construction, sektor trade, service, dan investment, sektor consumer goods industri, dan sektor miscellaneous industry.

    Menurutnya, berbagai upaya yang telah dilakukan bursa turut membantu meyakinkan dan memberi kesempatan perusahaan tercatat untuk bergabung di pasar modal, salah satunya sistem e-IPO.


    "Sistem e-IPO saat ini sudah dapat digunakan dengan masa transisi hingga akhir 2020, Bursa memberikan kesempatan kepada calon perusahaan tercatat, underwriter untuk dapat menggunakan aplikasi ini," jelasnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id