Adhi Karya Dapat Kontrak Baru Rp2,5 Triliun di Kuartal I

    Suci Sedya Utami - 09 April 2020 13:17 WIB
    Adhi Karya Dapat Kontrak Baru Rp2,5 Triliun di Kuartal I
    Adhi Karya meraih kontrak baru Rp2,5 Triliun di kuartal I 2020 - - Foto: Antara/ Prasetyo Utomo
    Jakarta: PT Adhi Karya (Persero) memperoleh proyek baru senilai Rp2,5 triliun sepanjang kuartal I-2020. Besaran kontrak tersebut di luar pajak.

    Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Parwanto Noegroho menjabarkan realisasi perolehan kontrak baru tersebut didominasi oleh pembangunan jaringan gas (jargas) perumahan di Aceh, dan Sumatra Utara serta pembanguan Simpang Susun di Sragen, Jawa Tengah.

    Kontribusi pada perolehan kontrak baru meliputi linis bisnis konstruksi dan energi sebesar 94 persen, properti sebesar lima persen, dan sisanya merupakan lini bisnis lainnya.

    "Sedangkan pada tipe pekerjaan, perolehan kontrak baru terdiri dari gedung sebesar 26 persen," kata Parwanto dalam keterangan resmi, Kamis, 9 April 2020.

    Kemudian pembangunan jalan dan jembatan sebesar tujuh persen, serta proyek infrastruktur lainnya seperti pembuatan bendungan, bandara, jalan kereta api dan proyek rekayasa pengadaan dan konstruksi (EPC) sebesar 67 persen.


    Berdasarkan sumber dana, realisasi kontrak baru berasal dari proyek pemerintah sebesar 70 persen, proyek Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebesar 19 persen, dan sisanya 11 persen merupakan proyek milik swasta dan lainnya.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id