comscore

Waspada Boncos! IHSG Berpotensi Melemah Ikuti Gerak Bursa Global

Annisa ayu artanti - 14 Januari 2022 09:06 WIB
Waspada <i>Boncos</i>! IHSG Berpotensi Melemah Ikuti Gerak Bursa Global
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi bergerak di zona merah seiring dengan pergerakan bursa global dan regional yang cenderung melemah. Kondisi tersebut patut diwaspadai dan para investor harus bijak dalam mengamankan keuntungan.

"Kami perkirakan IHSG berpotensi cenderung melemah hari ini, seiring melemahnya bursa global dan regional," kata Tim Riset Samuel Sekuritas Indonesia, dalam risetnya, Jumat, 14 Januari 2022.
Bursa saham AS semalam ditutup melemah. Dow Jones melemah 0,49 persen, S&P500 terkoreksi 1,42 persen, dan Nasdaq melemah 2,51 persen akibat aksi ambil untung dari saham-saham teknologi dan laporan inflasi menunjukkan kenaikan harga yang tinggi secara historis tetapi tidak seburuk yang ditakuti beberapa ekonom.

Bursa Asia ditutup variatif namun mayoritas melemah pada perdagangan kemarin. Tercatat, indeks Shanghai melemah 1,17 persen, Nikkei melemah 0,96 persen, Kospi melemah 0,35 persen, sedangkan Hang Seng menguat positif 0,11 persen.

Dari dalam negeri belum ada sentimen yang mampu mendongkrak IHSG signifikan. Dari data terbaru kasus covid-19 justru terjadi penambahan 793 kasus baru kemarin.  "Pasar regional pagi ini dibuka melemah, Nikkei dibuka masih melemah 0,85 persen, dan Kospi melemah 0,83 persen," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id