comscore

Sri Mulyani Minta Sektor Keuangan Berkolaborasi Dukung Pemulihan Ekonomi

Eko Nordiansyah - 04 Januari 2022 18:57 WIB
Sri Mulyani Minta Sektor Keuangan Berkolaborasi Dukung Pemulihan Ekonomi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok Kemenkeu
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi di sektor jasa keuangan dalam mengawal pemulihan ekonomi nasional.  Kolaborasi tersebut juga penting dalam reformasi perekonomian yang sejalan dengan APBN. 
 
"Secara transparan, teratur, adil, dan akuntabel serta melindungi masyarakat, juga bersinergi untuk terus memulihkan ekonomi dan mendukung reformasi struktural yang dilakukan oleh Pemerintah untuk menciptakan transformasi ekonomi yang makin produktif dan kompetitif,” kata Sri Mulyani dilansir dari laman resmi Kemenkeu, Selasa, 4 Januari 2022.
 
Ia menjelaskan tantangan pandemi pada 2020-2021 yang juga menyentuh sektor keuangan telah berhasil ditangani secara baik.  Kementerian Keuangan bersama OJK, Bank Indonesia (BI) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam forum KSSK bahu-membahu untuk menjaga stabilitas sektor keuangan di tengah gejolak pandemi.
 
Namun demikian, Sri Mulyani mengingatkan selain pandemi, perubahan iklim, perkembangan ekonomi digital, dan lingkungan global yang dinamis juga harus diwaspadai.
 
"Ini tantangan yang tidak mudah dan tentu ke depan komunikasi sinergi kolaborasi antara OJK dengan Pemerintah Bank Indonesia dan LPS dalam forum KSSK, maupun antara OJK dengan seluruh pemerintahan yang lain menjadi sangat penting," ungkapnya.
 
Ia berharap agar OJK dengan Kementerian Keuangan, BI dan LPS dalam forum KSSK bisa mengawal pemulihan ekonomi secara efektif, handal, dan kredibel. Termasuk mengawal agenda reformasi di sektor keuangan agar komprehensif dan memberikan fondasi kuat bagi perekonomian.
 
"Karena masih banyak legislasi sektor keuangan dihasilkan pada masa-masa lalu yang belum mengakomodasi perubahan-perubahan yang dinamis pada saat ini. Masih panjang perjalanan kita, namun saya yakin dengan kerja sama yang erat dan baik, insyaallah kita akan mampu untuk terus menjaga dan terus mengawal pemulihan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan masyarakat," pungkas dia.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id