comscore

Sejak 2017, Platform Fintech Ini Sudah Gelontorkan Pinjaman Rp23,8 Triliun

Husen Miftahudin - 20 Januari 2022 06:37 WIB
Sejak 2017, Platform <i>Fintech</i> Ini Sudah Gelontorkan Pinjaman Rp23,8 Triliun
Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.
Jakarta: Platform financial technology (fintech) peer to peer lending, Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp23,8 triliun sejak berdiri pada 2017. Adapun rata-rata jumlah pinjaman berkisar antara Rp600 ribu hingga Rp20 juta, dengan tenor 12 bulan.

"Sejauh ini, Kredit Pintar telah melayani lebih dari enam juta masyarakat Indonesia. Kredit Pintar juga menjadi salah satu aplikasi pinjaman online di Indonesia dengan jumlah pengunduh lebih dari 10 juta," ucap Direktur PT Kredit Pintar Indonesia Wisely Wijaya dalam keterangan resminya, Kamis, 20 Januari 2022.

 



Sebagai platform peer to peer lending yang telah berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kredit Pintar ingin lebih banyak berkontribusi terhadap peningkatan akses keuangan dan kualitas hidup pengguna layanannya.

"Dengan satu dari dua peminjam yang menggunakan Kredit Pintar untuk modal usaha kecil atau pendidikan, kami ingin melakukan lebih banyak hal untuk meningkatkan akses keuangan dan kualitas hidup pengguna melalui teknologi yang bertanggung jawab," ujarnya.

Guna meningkatkan inklusi keuangan masyarakat, sepanjang 2021 Kredit Pintar juga terus melebarkan jangkauan, yaitu melalui kerja sama strategis dengan MNC Bank. Tujuannya, untuk menyediakan pinjaman dengan suku bunga yang terjangkau, cepat, dan aman.

Wisely menekankan hal tersebut menjadi bentuk komitmen perseroan dalam mengikuti imbauan pemerintah untuk menyediakan pinjaman dengan bunga murah bagi masyarakat.

Selain menjalin kemitraan dengan bank, Kredit Pintar juga melebarkan produknya dengan meluncurkan produk isi pulsa, pembayaran tagihan, dan fitur Skor Pintar bagi pengguna untuk melihat skor kreditnya di 2021.

"Kami juga terus memberikan edukasi ke pengguna tentang pengetahuan keuangan. Kami juga melaksanakan program CSR, pemberian vaksinasi gratis di area Jabodetabek, donasi dan masker untuk rumah sakit, dan panti asuhan," terang Wisely.

Sementara pada 2022, Kredit Pintar menargetkan lebih banyak kerja sama dengan berbagai pihak, mulai platform digital dan keuangan lainnya hingga para regulator. Hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Kami punya visi untuk menjadi brand layanan keuangan digital di Indonesia, dan kami punya berbagai pemetaan produk menarik dan akan mengenalkan lebih banyak layanan kepada masyarakat Indonesia," tegas dia.

Berkat kontribusi perusahaan dalam menopang perekonomian masyarakat yang terimbas pandemi, Kredit Pintar berhasil menyabet predikat Fintech Dana Tunai Terbaik dalam ajang Duniafintech Award pada tahun ini.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id