Co-Founder Facebook Tanam Investasi di Zipmex

    Angga Bratadharma - 21 September 2021 14:52 WIB
    Co-Founder Facebook Tanam Investasi di Zipmex
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id



    Jakarta: Zipmex, salah satu bursa aset kripto di  Asia Pasifik, mengumumkan daftar resmi investornya yang merupakan daftar final usai mendapatkan pendanaan mencapai USD41 juta. Dana segara itu diharapkan berdampak positif terhadap laju bisnis di masa mendatang di tengah sengitnya persaingan.

    Bekerja sama dengan B Capital Group milik Raj Ganguly, Eduardo Saverin yang dikenal sebagai Co-Founder Facebook dan juga angel investor secara resmi mengumumkan keterlibatan mereka dalam penutupan pendanaan seri B ini. B Capital adalah sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

     



    B Capital telah berinvestasi di berbagai perusahaan dengan tujuan melakukan transformasi terhadap industri konvensional. Perusahaan ventura ini sebelumnya telah berinvestasi juga di startup di Asia Tenggara seperti NinjaVan yang mengakomodir pengiriman logistik dan CoinDCX, unicorn terbaru sekaligus bursa aset kripto di India.

    Selain Raj Ganguly dan Eduardo Saverin, ada beberapa investor lainnya yang juga turut mengumumkan partisipasi mereka. Kedua investor tersebut adalah TNB Aura dan V Ventures. TNB Aura adalah perusahaan ventura berbasis data yang menggunakan tesis dan metodologi khusus untuk mengidentifikasi dan berinvestasi di perusahaan terpilih.

    "Dengan tim, visi yang jelas, dan roadmap yang tertata, Zipmex menawarkan platform yang mudah diakses dan mudah dipahami bagi seluruh konsumen di Asia Tenggara yang ingin menjadi bagian dari revolusi aset digital," tutur Co-Founder & Managing Partner TNB Aura Charles Wong, dalam keterangant tertulisnya, Selasa, 21 September 2021.

    Sementara itu, V Ventures adalah sebuah perusahaan ventura berbasis di Singapura yang bermitra dengan Thoresen Thai Agencies (SET: TTA) sebagai anchor LP. Perusahaan ini umumnya berinvestasi di perusahaan tahap awal dan tahap akhir di seluruh wilayah dan melakukan diversifikasi di berbagai perusahaan teknologi mutakhir.

    "Zipmex telah berkembang pesat dari platform aset digital di Indonesia menjadi pemain regional dalam layanan keuangan digital," kata General Partner V Ventures Chalermchai Mahagitsiri.

    CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim mengaku senang karena bisa mengumumkan daftar final dari investor. "Sangat jarang melihat perusahaan ventura dunia dan institusi keuangan mampu melihat peluang dalam dunia aset kripto dan berinvestasi seperti ini," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id