BPR Lestari Gandeng Investree Perkuat Layanan Digital

    Angga Bratadharma - 14 September 2021 19:00 WIB
    BPR Lestari Gandeng Investree Perkuat Layanan Digital
    Suasana kerja sama antara BPR Lestari dengan Investree. FOTO: BPR Lestari



    Jakarta: Pemanfaatan digital di industri perbankan mutlak dilakukan seiring perkembangan zaman sekaligus memacu bisnis di tengah sengitnya persaingan bisnis sekarang ini. Tak hanya bank umum, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) juga perlu menggunakan digital sebagai ujung tombak di era digitalisasi.

    Dalam hal ini, Chairman Lestari Group Alex P Chandra mengaku, BPR Lestari terus mengoptimalkan digitalisasi. Salah satu strategi adalah dengan membangun ekosistem, yaitu berkolaborasi dengan sejumlah fintech yang sudah ada. Paling baru, BPR Lestari menandatangani kerja sama dengan Investree sebagai institusional lender.

     



    Dalam kerja sama ini, BPR Lestari menyiapkan Rp10 miliar untuk disalurkan kepada para UMKM melalui Investree. Proses penandatanganan kerja sama berlangsung secara daring di Kantor BPR Lestari Teuku Umar. "BPR Lestari Bali sudah dapat lampu hijau untuk ikut dalam permainan digital," kata APC, sapaan akrabnya, dalam keterangannya, Selasa, 14 September 2021.

    Setelah membangun mobile banking dan membangun ekosistem merchant, tambahnya, BPR Lestari mulai berkolaborasi dengan fintech-fintech terseleksi. "Ini langkah awal, satu dari banyak fintech yang akan kita gandeng untuk membentuk ekosistem bank digital BPR Lestari," ujarnya.

    Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan Investree tidak pernah membatasi hanya institusi/perusahaan dari industri tertentu yang dapat bergabung, termasuk untuk bank. Hal itu sudah dilakukan sejak pertama kali membuka pilihan pendanaan bagi lender institusi.

    "Kami membuka kesempatan bagi berbagai jenis bank untuk berkolaborasi termasuk BPR. Dengan BPR Lestari, kami melihat adanya kesamaan visi-misi untuk meningkatkan inklusi keuangan, juga tentunya membantu para pelaku UKM untuk bertahan dan menjadi tangguh selama masa pandemi," tuturnya.

    Sinergi ini, diyakini Adiran, bakal mendukung BPR Lestari yang sedang bergerak atau bertransformasi ke arah digital. "Pastinya, hal ini turut mematahkan anggapan bahwa fintech adalah pesaing. Justru kami melengkapi fungsi perbankan khususnya dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap akses pembiayaan yang lebih praktis," tukasnya.

    Adrian mengatakan Investree berkomitmen untuk menjadi jembatan dan solusi bisnis secara digital bagi para UMKM. "Ini langkah kecil, one of the many pieces of puzzle yang lagi kita susun dalam membangun bank digital BPR Lestari. Nanti kalau sudah lengkap semua pieces-nya, kita luncurkan bank digitalnya," tutup APC.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id