MSIG Indonesia Berkontribusi Tekan Infeksi Covid-19

    Ade Hapsari Lestarini - 05 September 2020 20:29 WIB
    MSIG Indonesia Berkontribusi Tekan Infeksi Covid-19
    Foto: Grafis Medcom.id
    Jakarta: Perusahaan asuransi MSIG Indonesia berharap bisa menekan jumlah infeksi covid-19 di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Perseroan turut berkontribusi melalui peralatan pencegahan covid-19.

    MSIG Indonesia memberikan 3.150 masker kepada komunitas sekolah di Gunung Kidul, Yogyakarta khususnya di kecamatan Paliyan dan Saptosari.

    "Kami berharap berkontribusi dalam penanggulangan covid-19 dengan menyerahkan donasi berupa peralatan pencegahan penularan covid-19 ke-12 sekolah dasar di Paliyan, Gunung Kidul, Yogyakarta," kata Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia Bernard P. Wanandi, dalam keterangan resminya, Sabtu, 5 September 2020.

    Selain masker, perseroan juga mendonasikan sabun cuci tangan, hand sanitizer, disinfektan, sprayer, gun thermometer, stiker, poster, dan banner edukasi protokol kesehatan covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan MSIG Indonesia dalam mencegah penularan covid-19 di Indonesia, khususnya di komunitas sekolah dasar.

    Menurut dia, kontribusi ini menjadi penentu dalam keberhasilan proyek pemulihan dan pelestarian Hutan di Kawasan Suaka Margasatwa Paliyan, khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang siap untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang secara umum.

    "Kami secara konsisten menjalankan kegiatan ini karena merupakan wujud nyata dari misi perusahaan kami untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan masyarakat yang dinamis dan turut serta menjaga masa depan bumi," tambah dia.

    Adapun sampai 3 September 2020, kasus covid-19 di Gunung Kidul, Yogyakarta terus meningkat hingga mencapai 194 kasus dan 178 kasus sembuh secara akumulatif. Memakai masker terbukti menjadi cara paling efektif dalam mencegah penularan covid-19, yang utamanya menyebar lewat transmisi udara.

    Sejak 2005, Mitsui Sumitomo Co.,Ltd. bekerja sama dengan Pemerintah Daerah DI Yogyakarta dan pihak-pihak lainnya membangun proyek pemulihan dan pelestarian hutan di kawasan Suaka Margasatwa Paliyan, sebagai wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan.

    Guna mendukung proyek tersebut, selama 15 tahun MSIG Indonesia secara konsisten berkontribusi dalam pendidikan anak-anak sekolah dasar di sekitar wilayah sekitar Suaka Margasatwa Paliyan melalui pemberian donasi kepada 12 sekolah-sekolah dasar dengan jumlah anak didik sekitar 1.500 siswa. Donasi yang diberikan berupa peralatan pendukung kegiatan belajar mengajar dan ekstrakurikuler sekolah.

    "Dengan beragam dukungan tersebut, kami menyatakan komitmen untuk mengambil bagian dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia di Indonesia untuk membentuk generasi penerus bangsa yang kompeten dan siap bersaing di masa depan," pungkasnya.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id