Pemegang Saham BCA Setujui Akuisisi Rabobank

    Annisa ayu artanti - 30 Juli 2020 21:21 WIB
    Pemegang Saham BCA Setujui Akuisisi Rabobank
    Pemegang saham BCA setujui akuisisi Rabobank. Foto: Dok.MI
    Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Central Asia (BCA) Tbk menyetujui rancangan akuisisi saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank).

    Berdasarkan keterangan tertulis yang dikutip Medcom.id, 30 Juli 2020, BCA dan entitas anak PT BCA Finance berencana membeli masing-masing 3,71 juta dan satu lembar saham dari para pemegang saham Rabobank yang mewakili 100 persen dari total saham yang telah ditempatkan dan disetor pada Rabobank.

    Adapun total nilai rencana akuisisi akan mengacu kepada premium yang bersifat tetap sebesar USD20,5 juta ditambah dengan satu kali adjusted book value pada saat penyelesaian (closing) yang diperkirakan rampung di September 2020.

    Rencana akuisisi Rabobank ini tidak memberikan dampak material pada permodalan Perseroan. Kebutuhan pendanaan untuk rencana akuisisi telah dipersiapkan dari modal sendiri.

    Setelah memperoleh persetujuan dari RUPSLB, selanjutnya BCA akan mengajukan permohonan izin-izin terkait rencana akuisisi Rabobank kepada Otoritas Jasa Keuangan.

    Diperkirakan proses akuisisi akan selesai pada kuartal III-2020.

    Sebelumnya Presiden Direktur BCA Tbk Jahja Setiaatmadja sempat menyatakan keputusan terkait Rabobank yang akan diputuskan dalam RUPS yang akan digelar akhir Juli.

    Sementara pada keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, manajemen menyebutkan akuisisi Rabobank akan memberi nilai tambah kepada BCA dan entitas anak melalui rencana penggabungan dengan salah satu entitas anak BCA.

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id