IHSG dan Rupiah Kembali Naik

    Arif Wicaksono - 04 Agustus 2020 16:30 WIB
     IHSG dan Rupiah Kembali Naik
    IHSG. Foto : MI.
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan hari ini naik. IHSG naik setelah pada sehari sebelumnya melemah. Kenaikan IHSG terjadi di tengah masih maraknya sentimen negatif dari dalam dan luar negeri. Tak hanya itu gerak mata uang rupiah juga menguat pada hari ini.

    IHSG naik 1,3 persen atau 68 poin ke level 5.075 pada penutupan perdagangan Selasa, 4 Agustus 2020. Volume perdagangan sebesar 9,4 miliar lembar saham dengan nilai Rp8,5 triliun. Frekuensi perdagangan tercatat sebesar 659 ribu, 270 saham naik, 169 saham turun, dan 136 saham tak bergerak.

    Analis NH Korindo Sekuritas mengatakan resesi yang telah melanda berbagai negara, serta kebijakan pembatasan wilayah atau lockdown yang kembali diberlakukan di berbagai kawasan menimbulkan kekhawatiran bagi para pelaku pasar. Sementara dari dalam negeri, pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin disebabkan oleh keluarnya dana asing yang mencapai Rp1,4 triliun.

    Sementara itu Bloomberg mencatat mata uang rupiah naik lima poin ke level Rp14.625 per USD. Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah stagnan pada level Rp14.709 per USD. Sedangkan Bank Indonesia merekam mata uang rupiah berada pada level Rp14.697 per USD.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id