KAI Tambah Pinjaman Rp4,2 Triliun

    Annisa ayu artanti - 18 September 2020 14:45 WIB
    KAI Tambah Pinjaman Rp4,2 Triliun
    Ilustrasi - - Foto: dok MI
    Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) menandatangani perjanjian tambahan pinjaman sebesar Rp4,2 triliun untuk pembiayaan depo dan stasiun LRT Jabodetabek. Fasilitas kredit tersebut diberikan oleh 15 Bank Sindikasi yang terdiri dari Himbara, BPD, Bank Swasta Nasional, dan Bank Swasta Asing.

    Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan pinjaman ini merupakan tambahan atas pinjaman sebelumnya pada 2017 yang sebesar Rp18,1 triliun untuk kredit investasi, dan Rp1,15 triliun untuk kredit modal kerja.

    Dengan adanya tambahan pinjaman diharapkan penyelesaian depo dan stasiun proyek LRT Jabodebek dapat segera terealisasi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.


    "Saya berterima kasih atas kerja sama seluruh pihak dalam pelaksanaan proyek LRT Jabodebek ini. Dengan dukungan penuh dari perbankan, kami optimistis LRT Jabodebek dapat selesai tepat waktu," kata Didiek dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 18 September 2020.

    Ia menyebutkan bank-bank tersebut adalah Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, CIMB Niaga, PT SMI, Bank DKI, MUFG, Hana Bank, Shinhan Bank Indonesia, Bank Sumut, Bank Mega, Bank Permata, Bank BJB, dan Bank Papua.

    "LRT Jabodebek akan menjadi andalan baru masyarakat untuk bertransportasi dari kawasan Bogor, Depok, dan Bekasi, menuju ibu kota," ujar dia.

    Adapun penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen KAI dan perbankan dalam merampungkan proyek LRT Jabodebek yang ditargetkan dapat beroperasi pada pertengahan 2022. Penandatanganan ini merupakan kolaborasi KAI dan perbankan dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.


    "Diharapkan dengan adanya transportasi massal yang dapat diandalkan, dapat semakin meningkatkan mobilitas masyarakat dalam beraktivitas sehingga mempercepat pemulihan ekonomi nasional nantinya," tutupnya. 

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id