PermataBank Dukung Peningkatan Literasi Keuangan dan Kualitas Pendidikan

    Angga Bratadharma - 17 Februari 2021 11:55 WIB
    PermataBank Dukung Peningkatan Literasi Keuangan dan Kualitas Pendidikan
    Ilustrasi. FOTO: Media Indonesia



    Jakarta: PT Bank Permata Tbk (BNLI) atau PermataBank terus mendorong terciptanya ekosistem dalam meningkatkan kualitas literasi keuangan dan pendidikan Indonesia. Upaya itu terutama ditujukan kepada para perempuan, kaum muda, anak-anak, dan rekan-rekan disabilitas.

    Salah satu langkah yang dilakukan PermataBank yakni melalui Unite For Education (UFE) yang pada tahun ini merupakan tahun ke-10. Melalui UFE, tujuan yang hendak dicapai yaitu memajukan pendidikan di Indonesia untuk berkolaborasi dan saling menebar inspirasi demi terwujudnya ekosistem pendidikan berkelanjutan.






    Forum UFE terbuka untuk umum dan diharapkan dapat lebih membantu menjawab tantangan masyarakat, khususnya terkait pendidikan dan literasi keuangan bagi generasi muda, pendidik generasi penerus bangsa, wirausaha perempuan, dan penyandang disabilitas di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

    Direktur Hukum dan Kepatuhan PermataBank Dhien Tjahajani menjelaskan tujuan utama dari UFE ini adalah menciptakan ekosistem dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dan literasi keuangan, terutama untuk perempuan, kaum muda, anak-anak, dan rekan-rekan disabilitas. Menurutnya pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam aspek kehidupan.

    "Dalam suasana pandemi, kami telah menyesuaikan tema dan materi dengan keadaan sehari-hari, sehingga diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi peserta agar mereka dapat segera mengimplementasikan ilmu yang mereka pelajari setelah mengikuti berbagai sesi," ujar Dhien, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 17 Februari 2021.

    Meluasnya pandemi covid-19 ke seluruh dunia telah membawa aktivitas ekonomi ke pertumbuhan yang lambat dan melemah. Namun, di 2021, dengan dimulainya program vaksinasi di Indonesia, membawa harapan baru untuk pulih secara perlahan. Laporan Indonesia Economy Prospects dari Bank Dunia menunjukkan ekonomi RI diproyeksikan kembali pulih pada 2021.

    Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sarjito membenarkan pandemi covid-19 memberikan dampak besar bagi masyarakat. Perlu dukungan dari berbagai pihak untuk menemukan solusi agar bisa segera bangkit dan tetap bertahan dari pandemi.

    "Dengan pandemi masih berlangsung dan berdampak besar bagi masyarakat, acara seperti ini (UFE) menjadi penting membuka wawasan dan menemukan solusi untuk segera bangkit dan tetap bertahan. Saya berharap acara ini mampu memberikan perbaikan yang signifikan, terutama melalui kolaborasi, oleh berbagai pihak dalam melewati masa-masa sulit ini," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id