Bos CIMB Niaga: Saatnya Korbankan Semangat Optimisme untuk Keluar dari Krisis

    Angga Bratadharma - 06 April 2021 13:20 WIB
    Bos CIMB Niaga: Saatnya Korbankan Semangat Optimisme untuk Keluar dari Krisis
    Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M Siahaan. FOTO: CIMB Niaga



    Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memberikan dukungan kepada pemerintah terkait upaya pemulihan ekonomi. Dukungan dari berbagai macam pihak sangat penting agar upaya pemulihan dapat terakselerasi lebih cepat yang salah satunya melalui pemulihan di sektor kesehatan via vaksinasi covid-19.

    Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan krisis yang tengah terjadi sekarang ini bermula dari sektor kesehatan dan berbeda dengan krisis ekonomi yang pernah terjadi sebelumnya. Pada krisis sebelumnya, diawali oleh sektor keuangan seperti yang terjadi pada 1998 dan 2008.






    "Kita bersyukur karena pada hari ini krisis keuangan tidak terjadi dan ini karena kerja sama dari pemerintah, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui berbagai macam kebijakan untuk pemulihan ekonomi nasional," kata Tigor, dalam Forum Indonesia Bangkit, Selasa, 6 April 2021.

    Kebijakan itu, lanjut Tigor, seperti Peraturan OJK No 11/POJK.03/2020 Tahun 2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional dari sisi OJK, kebijakan likuiditas dari Bank Indonesia, dan berbagai kebijakan dari pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. Kesemuanya yang membuat krisis covid-19 tidak merusak signifkan industri keuangan di Tanah Air.

    "Akan tetapi pemulihan ekonomi secara utuh harus dimulai dari hulunya yaitu pemulihan di sektor kesehatan dan berbagai kebijakan di sektor kesehatan sudah dimulai dan terlihat dampaknya. Di antaranya kita bangga karena Indonesia masuk dalam empat negara yang bukan produsen vaksin di dunia yang telah melakukan vaksinasi untuk warganya," tuturnya.

    Tigor mencatat sudah lebih dari 13 juta dosis vaksin yang disuntikkan. "Dan sejak awal CIMB Niaga berusaha aktif untuk mendukung program pemerintah guna meredam dampak yang terjadi melalui berbagai macam program, entah program restrukturisasi, relaksasi, dan gerakan sosial lainnya seperti solid melawan covid-19," tegasnya.

    Lebih lanjut, Tigor mengatakan, salah satu dukungan yang dilakukan CIMB Niaga untuk membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi ialah menggelar Forum Indonesia Bangkit. Forum ini diharapkan memberikan insipirasi, update terkini, dan masukkan untuk semua pihak turut serta memulihkan perekonomian.

    "Harapan kita bersama yakni kita bisa mengobarkan semangat optimisme untuk bangkit dan keluar dari zona krisis menuju pemulihan ekonomi Indonesia secara total," pungkas Tigor.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id