Digugat Nasabah soal Deposito Hangus, Ini Kata BCA

    Ade Hapsari Lestarini - 26 Oktober 2020 15:00 WIB
    Digugat Nasabah soal Deposito Hangus, Ini Kata BCA
    Ilustrasi kantor layanan BCA. Foto: dok BCA.
    Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) digugat nasabahnya karena ada deposito yang hangus. Hal ini terkait dengan pencairan atas sembilan bilyet deposito nasabah di BCA.

    BCA telah digugat nasabahnya sehubungan dengan klaim gugatan perdata Nomor 353/Pdt.G/2020/PN.SBY dari Anna Suryanti, Tan Herman Sutanto, Tan Johan Sutanto, dan Vonny Susanty di Pengadilan Negeri Surabaya.

    Terkait gugatan tersebut, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn menegaskan tidak benar ada deposito nasabah yang hangus.

    "Kami ingin meluruskan bahwa deposito yang telah dicairkan oleh nasabah tanpa membawa bilyet deposito, tidak dapat dibayarkan kembali. Kendati nasabah membawa bilyet deposito lama yang berhasil ditemukan kembali," jelas dia dalam keterangan resminya, Senin, 26 Oktober 2020.

    Dia mengatakan klaim tersebut tidak benar dan tidak berdasar karena deposito tersebut telah lama dicairkan. Menurut Hera bukti pencairan sudah disampaikan pada agenda pembuktian dalam proses pemeriksaan di Pengadilan Negeri Surabaya yang saat ini sedang berjalan.

    "Dapat kami sampaikan bahwa dalam menjalankan operasional perbankan, BCA senantiasa mengikuti prosedur yang ditetapkan otoritas terkait sesuai dengan regulasi perbankan yang berlaku di Indonesia," tegasnya.

    Sejalan dengan itu, pihaknya menghimbau kepada setiap pihak untuk menghormati proses pengadilan yang sedang berlangsung.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id