Investor Antisipasi Profit Taking, Masih Ada Peluang IHSG Melemah

    Ade Hapsari Lestarini - 26 November 2020 10:29 WIB
    Investor Antisipasi <i>Profit Taking</i>, Masih Ada Peluang IHSG Melemah
    Foto: Grafis Medcom.id
    Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi melemah. Kendati sejak pembukaan perdagangan saham pergerakannya berfluuktuatif.

    "Kami memperkirakan IHSG hari ini berpotensi kembali melemah, seiring minimnya sentimen yang dapat menggerakkan pasar," tutur tim analis Samuel Sekuritas Indonesia, dalam hasil risetnya, Kamis, 26 November 2020.

    Hasil riset mereka juga memprediksikan investor mengantisipasi aksi profit taking asing yang melakukan net buy di tengah pelemahan IHSG Rabu, 25 November 2020.

    Sebelumnya indeks Dow Jones ditutup melemah setelah sempat menyentuh level psikologis 30 ribu. Investor melakukan profit taking seiring data ekonomi yang di bawah ekspektasi pasar.

    Sementara data angka pengangguran AS per November 2020 naik menjadi 778 ribu, dan penjualan rumah baru tercatat turun 0,3 persen.

    "Net buy asing pada pasar regular mencapai Rp266,8 miliar. Saham dengan nilai net buy asing tertinggi di pasar reguler dicetak oleh BBRI (Rp524,3 miliar), BMRI (Rp170,5 miliar), dan UNTR (Rp122,8 miliar).

    Sementara net sell asing dicetak oleh BBCA (Rp325,5 miliar), ASII (Rp94 miliar), dan ICBP (Rp70,1 miliar). Sepanjang minggu ini (Senin-Rabu) IHSG menguat 1,93 persen disertai net buy asing Rp523,8 miliar pada pasar regular.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id