Cashlez Bidik Transaksi hingga Rp10 Triliun di 2021

    Husen Miftahudin - 02 Juni 2021 15:22 WIB
    Cashlez Bidik Transaksi hingga Rp10 Triliun di 2021
    Presiden Direktur Cashlez Suwandi (tengah) saat konferensi pers virtual. Foto: dok CASH.



    Jakarta: Perusahaan finansial teknologi di bidang payment gateway, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) menargetkan penambahan 5.000 merchant baru dan kenaikan transaksi bruto sebesar Rp10 triliun pada tahun ini. Hal ini sejalan dengan pesatnya perkembangan digitalisasi di Indonesia.

    "Kami melihat potensi yang sangat besar terhadap industri solusi pembayaran dan akan terus memberikan dukungan kepada para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka di era digital saat ini. Kami optimistis di 2021, Cashlez dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi dibandingkan 2020," ucap Presiden Direktur Cashlez Suwandi dalam konferensi pers Public Expose RUPS Tahunan 2021 Cashlez Worldwide Indonesia Tbk secara virtual, Rabu, 2 Juni 2021.

     



    Sampai dengan akhir Desember 2020, total merchant yang bergabung dengan Cashlez mencapai lebih dari 9.176 merchant. Termasuk di dalamnya beberapa brand ternama seperti KalCare, Brawijaya Hospital, BFI Finance, Shafira, Zoya, dan Fish & Cheap.

    Adapun sepanjang 2020, Cashlez mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp84,32 miliar. Angka ini naik 407,73 persen (yoy) dari Rp16,61 miliar pada 2019. Peningkatan ini telah menghasilkan pertumbuhan di bagian laba perseroan, dari rugi bersih Rp10,85 miliar pada 2019 menjadi rugi bersih sebesar Rp7,13 miliar pada 2020.

    "Meski sempat terdampak pandemi, Cashlez mencapai pencapaian yang positif. Di 2020, kami menjadi perusahaan terbuka dan mengakuisisi PT Softorb Technology Indonesia (STI)," papar Suwandi.

    Di tengah akselerasi ekonomi digital, Cashlez turut beradaptasi dan fokus pada pengembangan solusi sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha di era digital. Hal tersebut pun menjadi faktor utama yang mendorong bisnis Cashlez.

    "Kami juga memproses pembayaran QRIS, memperluas pilihan pembayaran, dan bermitra dengan institusi keuangan untuk memberikan akses pendanaan. Kami percaya dengan upaya yang konsisten, akan membawa Cashlez ke babak baru dalam industri pembayaran di Indonesia," pungkas Suwandi.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id