comscore

Sempat Terkendala, Koneksi Jaringan Mobile Banking BCA Pulih

Ade Hapsari Lestarini - 03 Maret 2022 07:17 WIB
Sempat Terkendala, Koneksi Jaringan <i>Mobile Banking</i> BCA Pulih
Ilustrasi aplikasi BCA mobile. Foto; dok BCA.
Jakarta: Koneksi jaringan pada aplikasi BCA mobile telah pulih kembali dan berjalan dengan normal pada Kamis dini hari, 3 Maret 2022. Nasabah pun dapat melakukan transaksi perbankan di BCA mobile seperti sedia kala.

Sebelumnya, mobile banking BCA sempat mengalami gangguan koneksi jaringan, sehingga menyebabkan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA pada Rabu, 2 Maret 2022.
"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi. BCA telah berupaya melakukan proses pemulihan dan perbaikan semaksimal mungkin untuk memastikan kendala jaringan segera pulih kembali," ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn, dalam keterangan resminya, Kamis, 3 Maret 2022.

Di sisi lain, dia menambahkan, pihaknya mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!" tegas Hera.

Sebelumnya, layanan mobile banking milik Bank Central Asia alias BCA, yakni M-BCA, mengalami kendala pada hari ini. Pengguna tidak bisa mengakses atau log in ke M-BCA. Aplikasi tersebut menampilkan keterangan transaksi tidak dapat diproses.

Terkait kendala yang menjadi trending topic di twitter ini, pihak BCA langsung meresponsnya, karena aplikasi tersebut memiliki user yang besar, khususnya di kota-kota besar termasuk Jakarta.

"Sehubungan dengan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa proses pemulihan dan perbaikan saat ini sedang kami lakukan," jelas Hera F. Haryn.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id