comscore

Ceruk Bisnis Asia Tenggara Diharap Bikin UOB Jadi Bank Ritel Terbesar

Annisa ayu artanti - 14 Januari 2022 19:49 WIB
Ceruk Bisnis Asia Tenggara Diharap Bikin UOB Jadi Bank Ritel Terbesar
Ilustrasi. Foto: dok. UOB Indonesia
Jakarta: United Overseas Bank Limited (UOB) memproyeksikan jumlah nasabah meningkat dua kali lipat pascamengakuisisi bisnis konsumer Citigroup di empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan vietnam.

"Basis nasabah kami akan meningkat dua kali lipat menjadi 5,3 juta nasabah," kata Deputy Chairman and Chief Executive Officer UOB Wee Ee Cheong dalam konferensi pers virtual, Jumat, 14 Januari 2022.
Cheong juga menjelaskan, pihaknya percaya pada potensi bisnis jangka panjang kawasan Asia Tenggara, sehingga dengan aksi korporasi ini diharapkan membuat UOB sebagai salah satu bank ritel terbesar di kawasan.

Selain menambah jumlah total karyawan, aksi ini juga diyakini akan membuat kemitraan UOB semakin kuat dan diharapkan dapat menumbuhkan basis nasabah ritel UOB di empat market, yang mempercepat pertumbuhan target basis nasabah lima tahun lebih cepat.

"Nasabah kami akan mendapatkan penawaran yang lebih baik dan ekosistem kemitraan yang luas," ucapnya.

UOB Group telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi bisnis konsumer yang mencakup portofolio bisnis pinjaman tanpa agunan dan pinjaman beragunan, wealth management, dan retail deposit atau tabungan segmen ritel (Bisnis Konsumer) di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Total nilai akuisisi tersebut USD5 miliar.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id