Bitcoin Lebih Kemilau dari Emas

    Annisa ayu artanti - 26 September 2020 12:00 WIB
    Bitcoin Lebih Kemilau dari Emas
    Ilustrasi Bitcoin - - Foto: AFP
    Jakarta: Berinvestasi di salah satu aset kripto dinilai lebih unggul dibandingkan investasi emas. Hal ini dikarenakan bitcoin memiliki kemudahan likuiditas.

    "Bitcoin bahkan lebih likuid daripada emas fisik. Kalau sewaktu-waktu kita perlu uang darurat, maka lebih mudah untuk diperjual-belikan," kata CEO Indodax Oscar Darmawan dalam keterangan tertulis, Sabtu, 26 September 2020.

    Menurutnya tidak ada alasan untuk tidak berinvestasi bitcoin saat ini. Sebab, akses cryptocurrency ini terbuka luas untuk investor individu maupun perusahaan atau korporasi sekalipun.

    "Di Indonesia sendiri Bitcoin cukup mudah diperjual belikan melalui bitcoin exchange seperti Indodax dan bisa dibeli oleh siapa saja,” ujarnya.

    Sementara itu, CEO Microstrategy Michael Saylor mengatakan bitcoin lebih baik dari pada emas karena nilainya lebih kuat dan lebih cepat bergerak naik dari pada emas.

    Beberapa waktu lalu CEO Twitter Jack Dorsey menyampaikan bitcoin merupakan investasi terbaik. Bitcoin masih melampaui perkembangan cryptocurrency yang muncul belakangan ini.

    "Saya pikir bitcoin kemungkinan merupakan manifestasi terbaik dari mata uang digital," katanya, dikutip dari Cointelegraph.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id