Medco Anggarkan USD3 Juta untuk Buyback

    Annisa ayu artanti - 16 Maret 2020 13:03 WIB
    Medco Anggarkan USD3 Juta untuk <i>Buyback</i>
    Ilustrasi (Foto: Istimewa)
    Jakarta: Mengikuti jejak emiten lainnya yang mulai melakukan pembelian saham kembali atau buyback saham, PT Medco Energi Internasional Tbk menganggarkan USD3 juta untuk aksi buyback saham.

    Melalui keterbukaan informasi BEI, Senin, 16 Maret 2020, Direktur Medco Energi Internasional Anthony R Mathias mengatakan direksi telah memutuskan untuk melakukan buyback saham paling banyak satu persen dari seluruh saham perseroan yang sudah dikeluarkan.

    Keputusan itu dilakukan menindaklanjuti Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 3/SEOJK.04/2020 tentang kondisi lain sebagai kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan dalam pelaksanaan pembelian kembali saham yang dikeluarkan oleh emiten.

    "Untuk pembelian kembali saham ini perseroan telah mencadangkan dana sebesar paling banyak USD3 juta," katanya.

    Aksi buyback saham akan dilaksanakan mulai hari ini, 16 Maret 2020 sampai dengan 16 Juni 2020. Saham yang telah dibeli akan dibukukan sebagai saham treasuri perusahaan.

    Ia juga menambahkan, aksi ini tidak akan mempengaruhi pembiayaan kegiatan usaha perseroan karena perusahaan memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai.

    "Perseroan yakin bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham tidak memengaruhi pembiayaan kegiatan usaha perseroan karena hingga kini perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk menjalankan kegiatan operasional perseroan," tukasnya.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id